Kanal

Satuan Pol PP Riau Sidak Prokes COVID-19 dan Disiplin ASN

PELITARIAU, Pekanbaru - Untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja pemerintah provinsi Riau, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) melakukan inspeksi medadak (sidak) supervisi atau pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kegiatan sidak tersebut dilakukan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 24 - 25 Juni 2021. Satuan Pol PP Riau dan tim melakukan pemantuan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini terkait dengan kesigapan OPD dalam menjalankan Prokes 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). Selain itu, petugas juga memantau penerapan work from home (WFH)/work from office (WFO), serta tingkat disiplin kehadiran ASN di lingkungan Pemprov Riau. 

"Ada 13 lokasi yang menjadi sasaran supervisi, mulai dari Dinas, Badan, Biro, serta sejumlah Unit Pelayanan Teknis (UPT) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau," kata Kasat Pol PP provinsi Riau, Hadi Penandio, didampingi Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda), Fanloven, selaku koordinator lapangan, Jumat (25/6) di Pekanbaru. 

Hadi Penandio menyebutkan, bahwa pada kegiatan pengawasan itu, pihaknya juga melibatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat Pemprov Riau. Ketika melakukan pengawasan, personil Pol PP memeriksa sejumlah ruangan untuk mengecek aktivitas pegawai, termasuk mengecek hand sanitaizer, penggunaan masker, serta penerapan disiplin ASN. 

"Salah satu yang menjadi pantauan Satuan Pol PP, BKD, dan Inspektorat dari beberapa OPD yang telah didatangi selama dua hari adalah OPD yang melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat serta pelayanan internal," Hadi Penandio mengatakan. 

Ia membeberkan, 13 OPD yang didatangi adalah, DPMPTS, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda provinsi Riau, UPT Pengelolaan Pendapatan Pekanbaru (Gajah Mada). 

Kemudian, UPT Pengelolaan Pendapatan Simpang Tiga, UPT Pengelolaan Pendapatan Panam, UPT Pengelolaan Pendapatan Rumbai, Diskominfo, Dispora, Dinas Sosial, BPKAD, Dinas Pendidikan, dan Dinas ESDM Provinsi Riau. 

"Gubernur Riau memberikan perhatian serius dalam upaya penanganan COVID-19 di Provinsi Riau. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh ASN agar selalu berikhtiar dan menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Sehingga diharapkan bisa mencegah penularan COVID-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir," harap Hadi Penandio. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER