Kanal

Mutasi Jabatan Di Lingkungan Kanwil Kemenag Riau dijaga TNI- Polri

PELITARIAU, Pekanbaru - Entah dengan alasan apa baru kali ini pelaksanaan mutasi dijajaran Kanwil Kemenag Riau dijaga TNI- Polri.

Suasana tak lazim ini tampak saat dilakukannya pelantikan pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Riau, Jumat (25/6/21)  jalan Jendral sudirman Pekanbaru Riau.

Kejadian Ini baru kali pertama terjadi di bawah kepemimpinan Mahyudin sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau.

Kehadiran aparat TNI-Porli yang  berjaga-Jaga dilingkungan Kanwil Kemenag Riau ini sontak membuat kalangan yang hadir bertanya-tanya.

Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin saat dikonfirmasi sejumlah awak media terkait penjagaan ketat ini, melalui telepon selulernya justru tidak merespon.

Salah seorang pejabat yang turut dilantik saat ditanya tentang keberadaan aparat yang berjaga-jaga saat pelantikan itu, malah ikut heran dengan pemandangan yang tak lazim itu. Bahkan menurutnya, situsasi itu sangat berlebihan.

"Kurang tahu juga ya Bang, saya juga salah satu yang dilantik hari ini," sebutnya.

Terpisah, salah seorang Tokoh Masyarakat Riau yang tak ingin disebutkan namanya ketika diminta pendapatnya tentang penjagaan ketat saat pelantikan pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Riau itu mengatakan, ini sejarah dan perlu juga dipertanyakan apa yang perlu dikhawatirkan.

"Ini sejarah untuk Provinsi Riau kalau memang itu benar, acara pelantikan pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Riau dijaga TNI-Polri, itu kan internal mereka kok seperti itu, Kemenag RI Harus Turun tangan atas kejadian ini,  ini pertanyan besar ada apa dengan kanwil kemenag Riau," ujarnya heran. **Prc7.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER