Kanal

Bupati Inhil Terima Cendramata dari Bupati Kabupaten Karimun

PELITARIAU, Tembilahan - Bupati Inhil menghadiri Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) di Kabupaten Karimun, Propinsi Kepulauan Riau, Kamis (23/1).
 
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung di Nasional Kabupaten Karimun ini, bupati Inhil didampingi Ketua KKB Propinsi Riau, Syamsuddin Uti dan jajaran, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, turut di hadiri Bupati Kabupaten Karimun DR H Nurdin Basirun, MA serta jajaran dan seluruh masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten Karimun.

Pengukuhan Felly eka Saputra sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Kabupaten Karimun periode 2014-2019 yang dilakukan Bupati Karimun DR H Nurdin Basirun dan dilanjutkan dengan pemasangan tanjak, selanjutnya tepung tawar kepada Ketua dan Pengurus KKB serta jajaran yang di lakukan oleh Bupati Karimun, Bupati Inhil dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati inhil HM Wardan megucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bupati Karimun serta jajaran, ini merupakan tanda masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten Karimun menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Karimun.

Beliau juga menyampaikan di Kabupaten Inhil, khususnya kota Tembilahan merupakan rumah kedua suku Banjar sesudah Kalimantan yang dikarenakan suku Banjar yang ada di kabupaten Inhil sangat banyak, dengan persentase 40 persen penduduk di Kabupaten Inhil merupakan masyarakat suku Banjar di samping suku-suku laninnya yang ada di Kabupaten Inhil yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kepada pengurus KKB, khususnya masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri yang baru dikukuhkan ini di harapkan untuk ikut serta dalam membangun Kabupaten Karimun dan tetap menjalin kerja sama yang dengan Pemkab Karimun semoga dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten Karimun dan Kabupaten Inhil," harapnya. Di akhir sambutannya beliau juga menjelaskan beberapa potensi yang ada di Kabupaten Inhil.

Usai menyampaikan sambutan, beliau juga menerima cendramata dari Bupati Kabupaten Karimun berupa Buku Profil Kabupaten Karimun.

Bupati Inhil dan rombongan pada malam harinya menyempatkan diri menghadiri Tabliq Akbar yang di rangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan di halaman rumah bupati Karimun.***Markoni

 

Editor : Ramdana Yudha

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER