Kanal

Satlantas Polres Rohul Komitmen Laksanakan Program Polri Bulan Tertib Lalulintas

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul) menerapkan Bulan Tertib Lalulintas tahun ini. Program tersebut salah satu upaya Kepolisian dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di jalan raya.

Bulan Tertib Lalulintas menuju Indonesia Tertib merupakan program Korlantas Polri dan dilakukan serentak di seluruh daerah di Tanah Air pada tahun ini.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Rustam mengatakan program Bulan Tertib Lalulintas untuk merubah perilaku pengendara agar membudayakan tertib berlalulintas, Seperti dilansir riauterkini.

Pada Januari dan Februari 2015, Satlantas Polres Rohul fokus dalam pelanggaran di jalan raya, marka jalan dan traffic light. Pengguna jalan harus mengetahui garis putih atau tanda pembatas di jalan.

Rustam mengakui, sebelum penerapan Bulan Tertib Lalulintas, pihaknya akan bersosialisasi kepada pengguna jalan, seperti memasang spanduk, baliho, dan lainnya.

Dalam aksinya nanti, Satlantas Polres Rohul akan melibatkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rohul dan Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohul.

Selain melakukan sosialisasi di lapangan dan memasang spanduk, untuk preventif, mereka juga akan melakukan pengaturan, patroli hingga penegakkan hukum kepada pengguna jalan yang melanggar marka jalan.

Adapun kegiatanya, pada Maret dan April penindakan kendaraan yang melawan arus, Mei dan Juni penertiban berhenti di sembarang tempat, Juli dan Agustus penertiban parkir liar.

Kemudian, pada September dan Oktober penertiban helm standar dan sabuk pengaman, dan pada November dan Desember penertiban penggunaan handpone saat berkendara. (PR-cr.ram)

 

Editor : Ramdana Yudha

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER