Kanal

Bertemu Dengan Ketua DPH LAMR Inhu, Kakan ATR-BPN Ajak Edukasi Masyarakat Tentang Sertifikat SHM

PELITARIAU, Inhu - Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, terus memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat terkait perlunya kepemilikan sertifikat Tanah Hak Milik (SHM). Untuk mengedukasi masyarakat perlunya mensukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dalam bentuk sertifikat SHM, pihak ATR-BPN Inhu menggandeng langsung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Inhu.

"Tadi kami berbincang banyak dengan ketua adat (LAMR-Inhu,red) terkait perlunya edukasi masyarakat Inhu terkait pentingnya sertifikat SHM dalam program PTSL," kata Kepala Kantor ATR-BPN Inhu Taufik Suroso Wibowo usai bertamu dengan Ketua Umum DPH LAM Riau Indragiri Hulu (Inhu) Datuk Marwan MR Selasa (30/3/2021) di kantor ATR-BPN Inhu. 

Untuk menyukseskan program ATR-BPN di Kabupaten Inhu, kata Taufik, pihaknya  menjalin komunikasi dengan semua pihak. "Kami berharap, program PTSL dari pemerintah yang dilaksanakan di ATR-BPN Inhu bisa selesai," ucapnya.

Semantara itu, Ketua Umum DPH LAM Riau Indragiri Hulu (Inhu) Datuk Marwan MR kepada wartawan menyampaikan, pihaknya sebagai lembaga adat, mendukung dan memberikan apresiasi atas turun langsungnya petugas ATR-BPN Inhu ke desa desa dalam memberikan pelayanan untuk program PTSL.

"Tadi kami silaturrahmi dengan pihak ATR- BPN, pelayanan di ATR-BPN Inhu sudah baik, mari kita dukung program PTSL ATR-BPN bentuk dari kepedulian pemerintah terhadap hak masyarakat," ujar Datuk Marwan MR.

Ditambahkanya, bentuk kepedulian negara untuk membantu masyarakat mendapatkan sertifikat hak milik, prosedur dipermudah, ATR-BPN sudah menjemput bola dengan menurunkan tim sampai ke desa desa di Inhu. "Kami menghimbau masyarakat Inhu untuk memanfaatkan program PTSL, untuk mengurus sertifikat SHM.

Belum lama ini, pada Rabu (03/03/2021) kemarin, pihak ATR-BPN Inhu melakukan penyerahan sertifikat tanah. "Dengan kerja sama dan dukungan Forkopimda, jajaran Camat dan Kepala Desa, dan instansi vertikal kami yakin dapat menyelesaikan target program PTSL sebanyak 28.000 bidang di tahun 2021 di Kab Inhu ,” Taufik. **Prc


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER