Kanal

Pemda Inhu Siapkan Sekretariat HMI Cabang Rengat di Plaza Lantai 4

PELITARIAU, Inhu - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau, mendukung keberadaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Rengat, seluruh kegiatan HMI akan didukung salah satunya Pemda Inhu menyediakan sekretariat HMI Cabang Rengat di Inhu di lokasi plaza Rengat.

"Untuk ketua HMI yang barusan dilantik besok jumpai saya di kantor, kita bahas apa keperluan yang dibutuhkan HMI kedepanya, tadi saya dengar HMI belum memiliki sekretariat, kita akan bantu sekretariat besok di Plaza Rengat lantai 4," Plh Bupati Inhu Hendrizal saat menghadiri pelantikan pengurus HMI Cabang Rengat di aula kantor KPU Inhu Pematangreba Kamis, (11/3/2021)

Hendrizal berjanji, Pemkab Inhu berjanji akan mendukung sepenuhnya untuk kegiatan yang akan dilaksanakan HMI Cabang Rengat. Dia juga berharap HMI kedepanya dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang ad adi Kabupaten Inhu.

"Isu yang lagi viral baru-baru ini kan banyanyak, mulai dari Karlahut, limbah PKS, dan yang terbaru kami mulai menerapkan belajar tatap muka terbatas, untuk itu bantu kami dalam pengasawan program- program yang telah kami buat, jika ada yang salah mohon sampaikan kepada kami selaku pemerintah di Kabupaten Inhu ini," terangnya.

Sambutan sebelumnya Ketua Umum HMI Cabang Rengat terpilih Iis Rahayu Saputra, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan acara pelantikan HMI Cabang Rengat, sehingga acara pelantikan tersebut sukses dilaksanakan.

"Terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, di sini saya sedikit menjelaskan HMI adalah organisasi perkaderan, yang mana di dalam HMI ada namanya Latihan Kader I, II, III  dan SC,  jadi kami mengajak semua mahasiswa khususnya mahasiswa yang ada di Inhu untuk bergabung di himpunan HMI, mari sama2 kita bangun Inhu kedepanya," ujarnya.

Sementara itu Pengurus Besar HMI ( PB HMI) yang diwakili oleh Wasekjen PB HMI Vidiel Tania Pratama menyampaikan, bahwasanya HMI sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemkab dalam menjalankan roda organisasi HMI di Inhu.

"HMI Cabang Rengat sudah lama tidak melakukan LK II, oleh sebab itu kami berharap kepada Pemkab Inhu agar mau membantu dalam melaksanakan LK II kedepanya, yang mana LK II tersebut akan dihadiri oleh mahasiswa di seluruh Indonesia," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh alumni HMI Cabang Rengat, Pengurus Komisariat HMI, BEM se Inhu, perwakilan PD KOPI, Genpi Inhu, PMII Inhu, Sajadah Negri, Harmony, Formasi dan para tamu undangan lainya. **Prc/hir


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER