Kanal

Disperindagpas Inhu Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 kg

PELITARIAU, Rengat - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Inhu menggelar operasi pasar gas elpiji 3 kg. Operasi pasar tersebut bekerjasama dengan PT Pertamina dilaksanakan pada 14 Kecamatan di Inhu.

 

 Operasi pasar ini dilakukan untuk menyeimbangkan harga pasar tabung gas elpiji 3 kg sekaligus menekan tingginya harga di tingkat pengecer. Selain itu, operasi pasar ini diharapkan mampu mengurangi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg di tengah masyarakat.

 

 "Operasi pasar untuk tabung gas 3 kg ini dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 24 Januari 2015 mendatang pada 14 kecamatan di wilayah Inhu.,” ujar Kepala Bidang Perdagangan dan Bina Produksi Disperindagpas Inhu, Ir Winaldi Msi.

 

Diungkapkan Winaldi, pada operasi pasar ini, Diperindagpas Inhu menerima kuota tabung gas elpiji 3 kg dari PT Pertamina sebanyak 12 LO atau sekitar 6.720 tabung. Pendistribusian tabung gas 3 kg tersebut langsung dilakukan tiga agen wilayah Inhu masing-masing CV Belilas Permai, PT Citra Cahaya Gasindo dan PT Salam Asagas.

 

“Jadi tiga agen ini yang langsung menuju ke titik sasaran,” tuturnya.

 

Sedangkan harga jual yang ditetapkan pada operasi pasar ini, yakni untuk wilayah dengan radius dibawah 60 km dari Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) ditetapkan senilai Rp 15.000 per tabung. Sedangkan untuk wilayah dengan radius diatas 60 Km dari SPPBE ditetapkan senilai Rp 16.000 per tabung.

 

“Harga jual operasi pasar ini sangat murah, sebab saat ini di pasaran harga tabung gas elpiji untuk wilayah dengan radius dibawah 60 Km dari SPPBE berkisar Rp 18.000 hingga Rp 20.000. Sedangkan wilayah dengan radius diatas 60 Km dari SPPBE berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 30.000 per tabung, sehingga operasi pasar ini sangat bermanfaat,” jelasnya.

 

Penulis: tony

Editor  : rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER