Kanal

Hebat KPSI Bersama M-PLIK Inhil Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu

PELITARIAU, Tembilahan - Mobil Pusat Laanan Internet Kecamatan (M-PLIK) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, ikut mensukseskan kegiatan rutinitas Happy School yang diadakan oleh Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI), Minggu (18/1).


Pada kesempatan kali ini kita dari M-PLIK mencoba mengenalkan  Teknologi Informasi (IT) kepada anak – anak didik Happy School yang diasuh oleh KPSI," kata salah satu operator M-PLIK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Wahyu Priyo.


Dia mengungkapkan bahwa antusias dari anak-anak asuh KPSI ini  untuk belajar sangat lah tinggi, dan mereka yang datang tidak hanya berasal dari wilayah sekitar, namun ada dari daerah  yang memiliki jarak tempuh hingga dua jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor, namun anak tersebut datang dengan mengayuh sepeda."Mereka sangat bersemangat," ungkapnya.


Selain pengenalan IT , jelasnya, M- PLIK juga mengenalkan mereka pada perangkat-perangkat komputer dan aplikasi internet serta  bagaimana cara penggunaan laptop.


Wahyu mengatakan bahwa M-PLIK merupakan salah satu program dari Kominfo di seluruh Indonesia, dan setiap kabupaten memiliki perwakilan masing-masing.


"Untuk Inhil sendiri, kita memiliki empat mobil yang berkeliling disetiap kecamatan, dengan waktu operasional dari Senin hingga Sabtu, namun jika pada hari Minggu seperti ini kami dibutuhkan, kami siap membantu," paparnya.


Sementara itu, ketua KPSI  Inhil, Junaidi, mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan agar anak-anak asuh mereka tidak Gagap Teknologi (Gaptek).


"Kita berharap dengan kedatangan dari M-PLIK ini, anak-anak asuh kami juga mengetahui bagaimana perkembangan teknologi sekarang," katanya.


Dia menyampaikan bahwa anak-anak yang mereka asuh ini merupakan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu, kebanyakan dari mereka merupakan anak-anak pemulung.


"jika berharap pengetahuan dari kursus, biayanya sangatlah mahal, dan kegiatan happy school ini kita adakan secara gratis," jelasnya.


Dia berharap kegiatan ini akan dapat membantu meringankan beban masyarakat Inhil yang kurang mampu, dan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak asuh mereka.***Markoni

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER