Kanal

PLN Cabang Rengat Masih Kekurangan Daya Listrik

 

PELITARIAU,Rengat,-Sampai kini pemadaman bergilir listrik di Kabupaten Inhu belum juga teratasi. Pasalnya, daya yang dimiliki mesin PLN tidak mampu memenuhi kebutuhan listrik didaerah ini.

 

Hal itu diugkapkan pihak PT PLN Cabang Rengat melalui Manager Pembangkit  Arif Supriayadi di ruang Banmus DPRD Inhu kemarin. Dimana kebutuhan listrik di Inhu terus meningkat, sementara daya mesin yang ada makin terbatas 

 

Dia menjelaskan saat ini PLN Cabang  Rengat dari sejumlah mesin yang tersedia hanya mampu menyalurkan 30.500 KW, sedangkan  kebutuhan disaat beban puncak kebutuhan listrik di dua rayon Air Molek dan rayon Kota Rengat membutuhkan beban 41.000 KW.” Dengan demikian kita mengalami defisit sebesar 10,5 KW,”jelasnya..



Dikatakannya, dari kekurangan daya itu pihak PLN sudah berencana menambah sejumlah mesin yang rencananya di tempatkan di mesin PLTD Desa Kota Lama sebesar 5 MW. Selain itu rencana pelelangan penambahan daya sebesar 10 MW yang rencananya akan ditempatkan di belakang Mesin PLTMG Lirik, pada Oktober 2015.

 


Dalam pada itu Direktur PT WK pengelola PLTMG  Chandra,  melalui stafnya  Hendra  menjelaskan, PT WK hanya menjual arus kepada PT PLN.
Dibenarkannya, dari 7 unit mesin PLTMG saat ini yang operasi sebanyak 6 unit sedangkan satu unit saat ini dalam proses perbaikan.(alf)

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER