Kanal

Alhamdulillah, DKR Dapat Bantuan Alat Musik Dari ISR

PELITARIAU, Pekanbaru - "Alhamdulillah," begitu kalimat pertama yang terucap dari mulut Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) Taufik Hidayat ketika menerima bantuan hibah peralatan musik Independent Schools Riau (ISR), Selasa (26/01/2021).


"Ada 14 item alat musik yang diterima DKR dari ISR. Tentunya kami sangat bersyukur karena hal ini saya yakini bisa semakin memancing kreatifitas seniman di Riau," ucap lelaki yang biasa disapa Atan Lasak itu.


Alat-alat musik ini, jelas Atan Lasak, sangat diperlukan DKR untuk laboratorium seni DKR.


Sebagai rumah besar seniman, sambung Atan Lasak, DKR mengundang kawan-kawan seniman datang DKR untuk memanfaatkan alat musik ini sebagai penunjang kreatifitas.


"Kami siapkan ruangan untuk kita sama-sama menjulang seni budaya dengan memanfaatkan alat musik ini. Bisa juga alat kesenian ini dipinjam ke DKR untuk pementasan namun tetap kita jaga agar alat-alat ini tidak rusak," ungkap Atan Lasak.


Disebutkan juga, bahwa alat-alat musik bantuan ISR ini adalah milik seniman, hanya saja DKR yang mengelolanya.


"Adanya alat-alat musik ini DKR berharap dapat memancing kreatifitas seniman dalam menjulang budaya Melayu. Semoga berkah," ucap Atan Lasak.


Operation Manager Sekolah Independent Schools Riau Elysabeth Siregar, saat penyerahkan alat musik tersebut mengatakan, bantuan ini kiranya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.


"Tentunya kita berharap bantuan ini dapat menunjang kegiatan kesenian di Riau melalui DKR," ucap Elysabeth.


Di tengah penyerahan bantuan alat musim dari ISR yang berada di bawah naungan Yayasan Sekolah Internasional Riau di Kompleks Chevron Rumbai, kawan-kawan seniman yang juga pengurus DKR sibuk memainkan alat musik.


Elysabeth sempat mengamati hal itu. "Semoga bermanfaat dan berfaedah bantuan ini," ucap Elysabeth seraya mengucapkan terima kasih kepada DKR. **prc4


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER