Kanal

Tidak Hanya Cabai, Harga Telur Ikut Melambung Jelang Natura di Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru - Harga kebutuhan dapur masyarakat Kota Pekanbaru saat ini terus menunjukkan kenaikan jelang Natal dan Tahun Baru (2020/2021). Tidak hanya komuditi cabai dan bawang merah yang mengalami kenaikan sejak beberapa pekan ini, harga telur ayam juga ikut menyusul kenaikan. Dari normal hanya Rp38 ribu sampai Rp40 ribu per papan (30 butir,red) sekarang naik menjadi Rp48 ribu sampai Rp50 ribu per papan.

Hal ini diakui oleh salah seorang pedagang telur di Pasar Pagi Arengka, Senin (14/12/2020). Menurut ia kenaikan harga telur ayam tersebut sudah dimulai sejak beberapa pekan terakhir dan hingga mencapai harga hari ini Rp48 ribu hingga Rp50 ribu per papan.


"Kenaikan udah dimulai sejak beberapa pekan, namun makin hari makin naik hingga hari ini harga telur ayam buras yang besar Rp50 ribu per papan dan yang sedang Rp48 ribu per papan," ujar Abta.


Untuk informasi kenaikan harga telur ini, Abta tidak bisa memberikan informasi pasti, namun menurut ia kenaiakan berasal dari pemasok yakni dari Sumbar.


Untuk diketahui, saat ini beberapa kebutuhan sembako di sejumlah pasar tradisional di Kota Pekanbaru mengalami kenaikan, sebelumnya harga cabai merah dan bawang merah yang mengalami kenaikan.


Seperti pantauan di pasar Pagi Arengka Pekanbaru, untuk komuditi cabai rawit saat ini tembus di harga Rp60.000 per kilogram. Cabai merah keriting Rp58.000 per kilogram, cabai merah besar Rp45.000 per kilogram. Bawang merah Rp32.500 per kilogram. Daging ayam Rp30.000 per kilogram. **prc4


sumber: halloriau.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER