Kanal

Modus Penipuan, Lagi Nama Kadissos Inhu Dicatut

PELITARIAU, Rengat - Untuk mendapatkan uang bukan hanya dengan jalan halal dilakukan orang saat ini, bahkan upaya melawan hukumpun dilakukan orang, kali ini Kepala Dinas Sosial Tenaga kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Drs Kuwat Widiyanto Msi dicatut oleh orang tak dikenal dalam upaya melakukan penipuan melalui Short Message Service (SMS).
 
Modus yang dilakukan oleh orang yang tak dikenal dengan cara mengirimkan SMS kepada pengurus Masjid dengan janji akan membantu penyaluran dana hiba Masjid. pengirim pesan  mengatas namakan Kadissos Inhu atas nama Kuwat Widiyanto.
 
Kadissos Inhu Drs Kuwat Widiyanto Msi mengaku, ulah penipuan yang mengatas namakan dirinya sudah kerap terjadi, atas pencatutan namanya tersebut sudah disampaikannya ke Polisi.
 
"Pengurus Masjid di Inhu dimintai uang Rp 15 jura, kalau uang dikirim ke rekening penipu itu baru bantuan dana hiba Masjid di serahkan," ujar Kuwat kepada pelitariau.com Selasa (6/1) di Rengat.
 
Kepada masyarakat Inhu diharapkan agar tidak percaya dengan ulah penipuan melalui SMS yang mengatas Dinas Sosial Inhu salam bentuk bantuan, sebab tidak ada anggaran bantuan untuk Masjid di Dinas Sosial.
 
Penipuan yang sudah kali ketiga mencatut namanya tersebut selalu saja mengirimkan pesan singkat. "Saya didatangi pengurus Masjid dan sudah saya jelaskan, kalau dana hiba Masjid tidak ada didinas sosial," jelas Kuwat.***
 
Editor : Ramdana Yudha

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER