Kanal

Seluruh Anggota Polisi Inhu Akan Dites Urine

PELITARIAU, Rengat -Seluruh anggota Polisi di bawah jajaran polres Inhu akan dilakukan tes urine. Guna mengetahui dengan pasti seluruh anggota Polisi bebas Narkoba dan sejenisnya.

 

Pelaksanaan tes urine akan  dilaksanakan dalam waktu yang belum di tentukan mengingat seluruh anggota baru selesai dengan OPS lilin.

Pihak Polres Inhu melalui kasi Propam telah menyiapkan alat tes urine.
 

Demikian ungkapan Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIK  bersama Kabag Propam Iptu Arsyad kepada Pelitariau.com diruang kerjanya. Senin (5/1). Selain itu juga pihak polres Inhu akan lakukan Inspeksi mendadak (Sidak) kepada seluruh jajarannya hingga sampai ke Polsek yang ada di Kabupaten Inhu.

 

Menurutnya  saat ini telah mempersiapkan alat tes urine dan akan lakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota. Apabila di temukan maka  akan berikan tindakan tegas, untuk narkobanya  akan serahkan ke kasat narkoba untuk proses lanjutannya, serta akan diproses secara hukum yang berlaku diwilayah RI ini.

"Sebagai bukti bahwa kita adalah contoh atau cermin masyarakat dan juga aparat penegak hukum, maka saya akan lakukan sidak langsung ke seluruh jajaran Polsek yang ada dj Inhu. Baik terkait disiplin maupun pelanggaran lainnya yang dianggap perlu untuk dibenahi agar seluruh jajaran dan anggota kita bisa jadi panutan masyarakat, sifat mengayomi dalam memberikan pelayanan kepada semua pihak." terang Ari.
 

Ari berpesan kepada seluruh anggota untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dapat menjaga atribut yang melekat di baju dinas seorang anggota polri.
 

"Bagi saya anggota polri sudah di ucapkan janji, apabila kedapatan melanggar akan ditindak dan diberikan sanksi yang tegas, kalau masih bisa dibina mari kita lakukan kalau tidak ya harus dibinasakan daripada membuat malu seluruh anggota yang lainnya. Saat ini masih banyak generasi muda yang antusias untuk menjadi anggota polri, hilang satu tumbuh seribu." ungkap Ari.
 

Penulis: tony

Editor  : rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER