Kanal

Kapolres Kuansing Tinjau Lokasi Banjir dan Berbagi Nasi Bungkus serta Sagu Hati ke Warga Banjir

PELITARIAU,Kuansing-Berlanjut di hari ke empat salah satu desa di kecamatan Logas Tanah Darat tepatnya di desa Rambahan, rumah rumah warga masih terendam akibat derasnya air hujan dan meluapnya Batang Sungai Tangian dan Batang Sungai Tampapan.

Desa ini tak luput dari pantauan Polres Kuantan Singingi dalam menolong warga korban banjir serta berbagi makanan siap saji, dan kesempatan ini pula Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.IK. M.M. turun langsung membagikan nasi bungkus dan menyerahkan sagu hati kepada Kepala Desa Rambahan Kec. Logas Tanah Darat pada hari Selasa 10/11/2020.

Bersama Kapolsek Logas Tanah Darat dan Kepala Desa Rambahan, Kapolres Kuansing menyusuri satu demi satu rumah warga yang terendam banjir, dan sambil menyapa warga korban banjir, Kapolres membagi nasi bungkus satu persatu kepada warga tersebut.

Ada lebih kurang 100 rumah warga yang terendam di desa Rambahan ini.

Di desa Rambahan ini juga, Kapolres Kuansing telah mendirikan posko banjir dan menempatkan personel Polri, serta bantuan personel TNI, Satpol PP, personel Puskesmas dan staf kantor desa Rambahan, dengan kekuatan personel gabungan tanggap bencana banjir sebanyak 48 orang.

Tugas para tim tanggap bencana ini akan memonitor wilayah wilayah yang terendam banjir dan atau longsor khususnya pada wilayah hukum Polsek Logas Tanah Darat.

Ditempat terpisah di hari yang sama Kapolres Kuansing juga meninjau lokasi banjir di jalan lintas antara Teluk Kuantan -  Rengat tepatnya di kecamatan Pangean, dan melalui Kapolsek Pangean, Kapolres menyerahkan bantuan sagu hati untuk membantu warga korban banjir.

Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan arahan kepada tim tanggap bencana agar senantiasa bekerja sama dan membantu warga, jaga kesehatan dan tingkatkan koordinasi dalam hal hal permasalahan yang tidak dapat teratasi serta jadikan posko sebagai tempat konsolidasi khususnya dalam hal penanganan bencana banjir dan longsor.

Ucapan terima kasih pun tak terbendung dari warga yang saat itu mendapat perhatian dari Kapolres Kuansing beserta rombongan.

Terima kasih pak Kapolres atas bantuan dan perhatiannya, ungkap Ali Nasri Kades Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER