Kanal

Basarnas Akan Fokus Cari Kotak Hitam AirAsia QZ 8501

PELITARIAU, Jakarta - Di hari ke-sembilan operasi pencarian pesawat AirAsia QZ 8501, tim SAR akan fokus pencarian badan pesawat dan kotak hitam (Black Box). Penemuan kotak hitam sangat diperlukan untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden tersebut.
 
"Besok prioritas adalah penyelaman di daerah penemuan objek yang diduga bagian badan pesawat. Di luar itu ada lima kapal yang akan fokus mencari Black Box. Dua hal ini akan bersamaan kita lakukan besok," tegas Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB, Soelistyo, di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/1/2015).

Dikatakannya, berdasarkan pengalaman dalam pencarian, letak kotak hitam biasanya tidak jauh dari badan pesawat. "Mudah-mudahan besok kita temukan," katanya.

Soelistyo melanjutkan, selain berfokus terhadap pencarian objek tersebut, dirinya juga berupaya terus mencari jenazah korban yang diduga sudah terbawa arus.

"Korban tetap kita upayakan untuk menemukan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, di hari ke-delapan, Minggu 4 Januari 2015, sudah ditemukan 34 jenazah. Semua jenazah tersebut sudah diterbangkan ke Surabaya untuk diidentifikasi. (Okezone)

 

Editorial : Ramdana Yudha

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER