Kanal

2015, Pemkab Inhil Proses Pencairan Dana Bansos April Mulai Dilaksanakan

PELITARIAU, Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mentargetkan pada April mendatang, proses pencairan dana Bantuan Sosial (Bansos) sudah mulai dilaksanakan, hal ini sebagai bentuk perbaikan Pemkab dimana pada tahun 2014 lalu, proses pencairan dana Bansos terdapat beberapa kelemahan dan kesalahan.

''Untuk tahun anggaran 2015 ini, kami bertekad mempercepat proses bantuan Bansos kepada masyarakat. Sehingga realisasinya bisa tepat waktu dan tepat sasaran,'' kata Kabag Kesra Inhil, M Arifin kepada Wartawan, Minggu (4/1/2015), Sebagaimana dilansir goriau.

Mantan sekretaris Dinas Perkebunan Inhil ini menambahkan, terlebih dahulu pihaknya akan membentuk tim verifikasi yang akan bekerja membuat rumusan dan kriteria bagi siapa saja yang patut menerima Bansos di tahun ini.

Jika sudah di tetapkan oleh tim verifikasi, dikatakan Arifiin seyogyanya semua pihak harus menerima dan tidak ada lagi intervensi dari pihak manapun untuk memaksa pihaknya melanggar mekanisme dan aturan yang sudah di sepakati.

''Kita sangat berharap, Bansos kali ini benar-benar jatuh ketangan yang tepat, sehingga bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,'' harap Arifin. (cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER