Kanal

IKAMIHU Mengadakan Kegiatan Nonton Bareng dan Diskusi Film G30S PKI

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka menambah wawasan kebangsaan mahasiswa Indragiri Hulu (Inhu) dan mengenang kembali peristiwa penghianat G30S PKI, Ikatan Mahasiswa Indragiri hulu (IKAMIHU) mengadakan nonton bersama secara virtual melalui streaming media Instagram IKAMIHU. 

Selain itu nobar film G30S PKI juga dimaksud untuk meningkatkan rasa nasionalisme generasi muda, dan generasi milenial. Kegiatan ini dilaksanakan di Bulin cafe tepatnya di didepan Arimbi resto kecamatan rengat barat, dengan mengikuti protokol kesehatan, Rabu (30/9/2020). 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa Inhu di antaranya, BEM STIE INDRAGIRI, BEM STAI Madinatun Najah Rengat, BEM STTI, dan mahasiswa Inhu yang berkesempatan hadir.

Dalam kesempatan itu, Ketua IKAMIHU Arifandi mengatakan sebagai kaum muda dan mahasiswa harus mengenang kembali kejamnya penghianat G30S PKI yang terjadi pada tahun 1965 ini adalah sejarah kelam bangsa Indonesia yang harus di ingat dan berharap untuk tidak terulang kembali. 

Acara di lanjutkan dengan diskusi mengenai pentingnya menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai mahasiswa dan menyikapi tentang tragedi G30S PKI ini. Dengan ini IKAMIHU, Mendukung penuh pemerintah, TNI dan Polri untuk terus menjaga kedaulatan Negara kesatuan republik Indonesia sesuai dengan ketetapan majelis permusyawatan rakyat sementara Indonesia No XXV/MPRS/1966 tentang pembubaran partai komunis Indonesia, pernyataan sebagai organisasi terlarang di seluruh wilayah negara republik Indonesia bagi partai komunis Indonesia dan larangan setiap kegiatan untuk menyebabkan atau mengembangkan paham atau ajaran komunisme, marxisme-leninisme terkhusus di kabupaten Inhu. 

"Saya menghimbau kepada seluruh pemuda dan mahasiswa Inhu untuk tetap menjaga nasionalisme dalam  kondisi apapun termasuk dalam kondisi Covid 19 ini. Layaknya yang tertuang dalam pancasila adalah sila ke- 3 “Persatuan Indonesia”. Dengan semangat gotong royong kita untuk menyelamatkan bangsa indonesia dalam kondisi covid 19 ini," jelasnya. 

Terimakasih untuk pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini. Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Acara nobar ini berlangsung dengan meriah dan khidmat dan diakhiri dengan foto bersama. **Rls


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER