Kanal

Bupati Meranti Ajak Masyarakat Telukbelitung Bayar Pajak

PELITARIAU, Selatpanjang-Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, ajak masyarakat Telukbelitung, Kecamatan Merbau, bayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).


Demikian diungkapkan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H Irwan, Msi, seperti disampaikan Kepala Bagian Humas Sekdakab. Meranti, Eri Suhairi, S.sos pada kegiatan jalan santai berhadiah yang ditaja Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepulauan Meranti, pada Selasa (30/12/14) pagi, di Lapangan Setiapati, jalan Yos Sudarso, Telukbelitung, Kecamatan Merbau, kepulauan Meranti.

Dikatakan Bupati, pajak PBB-P2 yang dibayarkan oleh masyarakat kepada Pemda atas rumah dan tanah yang ditinggali warga, adalah bentuk partisipasi masyarakat mendukung pembangunan daerah. Hasil pengumpulan pajak tersebut nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat salah satunya dengan pemberian hadiah kepada masyarakat dalam ivent yang dilaksanakan tiap tahunya.


"Dengan kegiatan ini tentunya bisa memotifasi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya bayar pajak," tuturnya.

H Irwan juga menjelaskan bahwa, pembayaran pajak sangat penting dalam mendukung pembangunan suatu daerah, sehingga daerah tersebut lebih maju.

"Mari membangun daerah kita dengan membayar pajak, dan pajak yang dibayar masyarakat tidaklah besar, hanya Rp10 ribu pertahunnya atas tanah dan rumah yang mereka miliki. Jadi, mohon partisipasinya dalam membangun daerah kita tercinta ini," harapnya.(Rilis Humas/kor. nto)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER