Kanal

Serda Harmanifa Goro Bangun Pondasi Rumah Warga Binaan di Kec Kelayang

PELITARIAU, INHU - Sebagai wujud nyata kepedulian Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu terhadap warga binaan, Serda Harmanifa bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membantu membuat pondasi rumah milik warga binaan atas nama Abdullah bertempat di Desa Dusun Tua Pelang Kec Kelayang Kab Inhu, Rabu (23/9/2020).

Hal ini dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dengan warga binaannya. Yang mana kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan segala kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Sekaligus sebagai contoh kepada warganya bahwa kegiatan yang di lakukan secara bersama atau gotong- royong akan dapat meringankan beban dan pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan.

Serda Harmanifa menghimbau kepada warga agar budaya gotong royong seperti ini agar terus di jaga apalagi di wilayah pedesaan mengingat saat ini semangat gotong royong sudah mulai luntur akibat perkembangan zaman. 

"Karena dengan gotong royong akan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat  menumbuhkan jiwa kebersamaan," ujarnya.

Selanjutnya bapak Abdullah selaku pemilik Rumah mengucapkan banyak terimaksih kepada Babinsa yang telah Sudi dan peduli untuk membantu dalam membuat pondasi rumahnya.

"Diharapkan wujud kebersamaan seperti ini tetap terjalin terus dalam kegiatan apapun," ungkapnya.**(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER