Kanal

Tren Kejahatan Gang Sempit Meningkat di Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang- Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi mengatakan, akhir-akhir ini tren kejahatan di gang-gang sempit, khususnya kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) semakin meningkat. Untuk itu, patroli polisi di gang sempit akan ditingkatkan.


"Selama ini patroli sering dilakukan menggunakan mobil di jalan-jalan besar, namun akhir-akhir ini tren kejahatan curat terjadi di gang-gang sempit, untuk itu kami akan memaksimalkan patroli dengan sepeda atau sepeda motor hingga ke gang-gang sempit," kata Kapolres, saat Rakor Forkompinda, Senin (29/12).

Kendala yang masih dihadapi pihak Kepolisian di Kepulauan Meranti, kata Kapolres, bahwa masyarakat masih cenderung tertutup terhadap peristiwa kriminalitas yang menimpanya atau yang terjadi di lingkungannya.

"Masyarakat kita masih agak tertutup atas kejadian yang dialaminya, ini menjadi tantangan kita dalam upaya mengungkap setiap tindak kriminalitas ditengah masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Kapolres menghimbau masyarakat yang dikoordinasikan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa bisa mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) atau pos ronda di pemukiman warga.

"Termasuk pada malam pergantian tahun kita tingkatkan kewaspadaan. Jangan meninggalkan rumah yang tidak terkunci. kemudian pada malam pergantian tahun jangan menyalakan mercon atau petasan yang dapat membahayakan. Hal ini akan kami sampaikan lagi dalam pengumuman kebijakan selanjutnya," ingat Kapolres. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER