Kanal

Warga Pasirringgit Minta Pemerintah Prioritaskan Pembagunan Insfratutur Jalan dan Turap

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat Desa Pasir Ringgit Kec Lirik Kab Inhu, Riau yang merantau ke Jakarta minta Pemkab dan Pemprov agar memperhatikan pembangunan insfratuktur baik Pembangunan Jalan maupun Pembangunan Turap Penahan Tebing Sungai Indragiri karena semua itu sangat bermanfaat untuk aktivitas warga, termasuk perputaran roda perekonomian.

Dalam Rilise melaui WA Group Desa Pasir Ringgit, dari Jasmine Residen Jln H Baron Depan Musholla Al Amin No1 Jakasetia Bekasi Selatan HP/WA, 081808331184 & 081310766080 warga kelahiran pasirringgit A/N Fauzi Anshori Syarif kepada Wartawan menuliskan pemikirannya minta diterbitkan beritanya.

Diterangkannya dari tahun ke tahun, Pembangunan Jalan dan Turap penahan Longsor dibibir Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri tersebut belum nampak tanda tanda akan dibagun oleh Kabupaten dan Prov. Begitu musim hujan datang masyarakat kesulitan bepergian, padahal mereka butuh menjual hasil Pertanian ke Kota Kecamatan dan Kabupaten. 

Pria kelahiran pasirringgit yang keseharian berbisnis dijakarta itu dari kejauhan menginginkan, Pemkab Inhu dan Pemrov Riau segera memperhatikan Akses Jalan dan Turap Penahan Lonsor di Desa Pasiringgit tersebut. 

Kalaulah dibangun Jalan dan Turap jelas warga tidak susah bepergian ketika musim penghujan. Keberadaan insfratukturnya berguna untuk meningkatkan kesejahteraan warga karena mereka bisa melakukan aktivitas perekonomian atau menjual hasil pertanian tanpa ada kendala.

Penyeberangan Pasirringgit tinggal kenangan. Sedih hati ini kalau di ingat ingat. Semoga Allah Memberi Kekuatan Masyarakat Pasir Ringgit dan Sekitar nya.

Dulu Kampung kita Pasir Ringgit ramai sekali Mobil/Sepeda Motor yang Menyeberang Menggunakan Rakit/Fery. Dikampung kami Pasir Ringgit kebetulan orang tua saya punya kedai kopi bersama Keluarga yang buka kedai kopi dari Pagi Sampai Malam disana.

Dulu hasil Pertanian terutama Buah buahan Seperti Kedondong, Pisang, Sawo, Durian, Manggis danlainya ada dijual di Pasir Ringgit  dan sangat laku, sekarang hasil pertanian tersebut susah dijual hal hasil penghidupan masyarakat Pasir Ringgit dan Sekitar nya sangat susah Penghidupan disana.

Mudah mudahan Allah SWT memberi semangat hidup masyarakat disana. Semoga Jalan di Pasir Ringgit Menuju ke Rengat/ Sekitar nya dibuka Lagi Jalan Lama yg di tepi Sungai Indragiri Hulu tersebut agar hasil pertanian bisa dijual lebih mudah dan membawa berkah kepada masyarakat sekitar nya.

Diakhir ocehannya, Ayo Pemerintah setempat mulai lagi membangun Jalan jalan dimaksud supaya masyarakat disana bisa mempergunakannya." Terimakasih Sebelum nya mohon maaf kalau ada kesalahan, Semoga Allah Membuka Pintu Hati Penguasa (Pemda dan Pemprov) Setempat AMIN  AMIN AMIN," terang Fauzi Anshori Syarif.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER