Kanal

Antisipasi Corona PEMDES AIRMOLEK II Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PELITARIAU, Inhu -  Sebagai upaya untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Pemerintah Desa Airmolek 2 Kec Pasirpenyu Kab Inhu  terus dilakukan. 

Salah satunya dengan gencar melakukan Sosialisasi dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, tempat ibadah, kantor kantor, bank, sekolah dan Pasar, Kamis 11/6).

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dipimpin langsung Kepala Desa Airmolek 2 Mitra Ariadi S Sos didampingi Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh Aparatur dan Perangkat Desa diantaranya Kadus, Ketua RW dan Ketua RT serta Warga.

Kepala Desa Airmolek 2 Mitra Ariadi S Sos mengatakan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat tentang Penetapan Status Siaga Darurat Non Alam akibat Virus Corona dan Intruksi Bupati Inhu tentang Desa Tanggap Covid-19.

“Sebelumnya Pemerintah Desa juga sudah melaksanakan surat edaran Bupati Inhu dan Maklumat Kapolri untuk menerapkan Social Distancing, rajin menjaga kebersihan dilingkungan rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah Covid-19, kita juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, dipasar-pasar, dan tempat umum,” kata Kades.

Tambah Mitra Penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya Pemerintah untuk melindungi warga dan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19. 

Adapun faktor lain yang lebih berperan dalam pencegahan virus tersebut adalah kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah.

Penyemprotan disinfektan adalah satu upaya pencegahan, yang paling penting adalah warga mau taat dengan himbauan pemerintah, yaitu lakukan aktifitas di rumah dulu, jaga kesehatan, minum vitamin, olah raga, berjemur pagi hari dan jangan lupa selalu cuci tangan. Jika hal itu dilakukan." Insya Allah kita semua akan aman dari virus corona," ujar Kades.

Mewaspadai hal tersebut, Pemdes Airmolek 2 juga telah membentuk Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19, diharapkan masyarakat ikut serta melakukukan pemantauan, Jika ada pendatang dihimbau untuk lapor dan dicek kesehatan. pungkasnya.

Selanjutnya Tokoh Masyarakat Desa Airmolek 2, Baroni kepada Awak Media mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut melakukan berbagai upaya penanggulangan pemberantasan Virus Corona. 

Selain itu, Ia juga meminta seluruh masyarakat Desa Airmolek 2 mengikuti dan mentaati himbauan dan Protokol Kesehatan dari Pemerintah, seperti tidak melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

“Untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Corona sebaiknya warga Airmolek 2 ikuti imbauan Pemerintah, meskipun begitu warga jangan khawatir tetap jaga keseimbangan tubuh dan berpikir positif agar tubuh tetap terjaga, dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid-19 ini,″ ujar Babe Baroni.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER