Kanal

Bupati Inhil Hadiri Peringatan HNPI dan BMN, Tanam Pohon Di Concong

PELITARIAU, Tembilahan - Bupati, HM Wardan bersama Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Rosman Malomo menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN), Selasa (16/12).

Peringatan yang dipusatkan di Desa Concong Dalam, Kecamatan Concong ini dihadiri juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua TP PKK, Hj Zulaikhah dan jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan yang membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI), Siti Nurbaya menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat agar menanam dan memelihara pohon.

Pasalnya, mengingat keberadaan hutan ini sangat penting sebagai penyangga kehidupan manusia dan bumi yang perlu dilindungi, dikonservasi, dimanfaatkan dan direboisasi untuk generasi sekarang dan yang akan datang.

"Kepada seluruh pihak yang bergerak di bidang sosial dan lingkungan hidup, mari sama-sama kita jaga kelestarian hutan dan lingkungan, dengan semangan kegotong-royongan," ujar Bupati.

Selanjutnya, diucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, seperti pimpinan daerah, pelaku usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan seluruh lapisan masyarakat atas kerjasama dan peran serta dalam pembangunan lingkungan dan kehutanan selama ini.

“Kami berharap melalui semangat gotong-royong dalam Gerakan Penanaman dan Pemeliharaan Pohon ini, akan terbentuk ekosistem di sekitar kita, yang pada akhirnya sektor lingkungan dan kehutanan dapat memberikan kontribusi pada perwujudan visi dan misi Kabinet Kerja 2014-2019,” tutupnya. (PR-cr.mar)
 

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER