Kanal

Kantor Arsip Pelalawan Beri Penghargaan

PELITARIAU, Kerinci - Di penghujung tahun 2014, Kantor Arsip dan Pustaka Daerah Pelalawan kembali memberikan penghargaan Bupati Pelalawan bagi pengunjung perpustakaan terbaik di tahun ini. Penilaian dititikberatkan pada intensitas jumlah kunjungan pribadi atau instansi yang melakukan kunjungan ke perpustakaan.


"Tahun ini, ada 7 kategori yang kita berikan penghargaan yakni kategori PAUD/TK, SD/MI sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, kategori umum, kategori instansi atau lembaga dan kategori Istimewa," terang Kepala Kantor Arsip dan Pustaka Pelalawan, HT ubidillah, pada media ini di sela-sela acara pemberian penghargaan Bupati Pelalawan, Selasa (16/12).


Ubaidillah mengatakan bahwa sejak digelarnya pemberian penghargaan Bupati Pelalawan bagi pengunjung perpustakaan yang dimulai tahun 2010, tiap tahunnya pengunjung perpustakaan semakin meningkat. Ini bisa dilihat dari antusiasme para pelajar dan masyarakat umum yang banyak menggunakan waktu luangnya ke perpustakaan.
 

"Bahkan tahun ini, khusus bagi pemenang kita meminta membuat makalah tentang perpustakaan sebagai nilai tambah bagi mereka," ujarnya.
 

Diakuinya, bahwa meningkatkan antusiasme masyarakat dalam hal membaca dikarenakan banyaknya sumbangan-sumbangan serta partisipasi, baik dari organisasi atau lembaga. Seperti NLB Singapura, Tanoto Foundation, PT RAPP, PT Gramedia, Bappeda Pelalawan, LKAM Pelalawan, MKP Pelalawan, Bumi Siak Pusako dan Perpustakaan Nasional.
 

"Sementara untuk pribadi, kami juga mengucapkan terimkasih pada Bupati Pelalawan HM Harris, mantan Bupati Pelalawan Pak Rustam Effendi, Tenas Effendi, Tengku Dahril, Tengku Kamaruddin, Moeslim Roesli dan masih banyak lagi yang tak bisa kami sebutkan satu-persatu," katanya.
 

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris diwakili Asisten 3 Setda Pelalawan, Emir Effendi, mengatakan betapa pentingnya peran pustaka bagi ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena itu, diharapkan pada pengunjung pustaka untuk dapat mengajak saudara dan teman yang lain untuk menjadi pemustaka yang rajin.
 

"Pemda Pelalawan selalu mendukung program program dan kegiatan yang bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat, salah satunya program dari pustaka daerah ini, sebagai bentuk dukungan itu, kita berikan penghargaan kepada pengunjung setia," pungkasnya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER