Kanal

Pemkab Inhil Tanam 100 Hektar Pohon Meranti

PELITARIAU, Tembilahan – Guna melanjutkan program penanaman pohon yang telah dicanangkan, Pemerintah Kabupaten Inhil pada tahun anggaran 2015 mendatang akan menanam 100 hektare pohon Meranti di Kecamatan Gaung, khususnya di Desa Pungkat.


Perencanaan itu disebutkan Bupati Inhil, HM Wardan yang disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Inhil, HM Thaher, Selasa (16/12). Dimana menurutnya penanamannya akan dilakukan oleh kelompok-kelompok tani di daerah tersebut.


“Kita sudah menyediakan bibit pohon Meranti untuk ditanan pada lahan lebih kurang 100 hektare di Kecamatan Gaung, khususnya Desa Pungkat pada tahun 2015 mendatang, “ ungkap HM Thaher.


Teknis pelaksanaannya menurut HM Thaher adalah dengan melibatkan beberapa kelompok tani, dimana bibit yang telah disediakan Dinas Kehutanan agar dibagikan kepada kelompok tani dan juga diberikan upah penanaman.
“Selain bibit, kelompok tani tersebut juga kita berikan upah dalam menanam pohon-pohon Meranti tersebut nantinya, “ jelas Thaher.


Program penanaman pohon Meranti ini menurut Thaher adalah untuk antisipasi jangka panjang, khususnya bagi masyarakat Desa Pungkat yang sebagian besar beraktivitas ekonomi dalam pembuatan kapal dan perahu (sampan). (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER