Kanal

Babinsa 04/PP Dampinggi Diskes Ambil Sample Swab Corona di Kec Lirik

PELITARIAU,Inhu - Dalam upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 Serda Suharjo Babinsa Koramil 04/PP Dim 0302/Inhu pada Minggu (17/5/2020) melaksanakan pendampingan terhadap Tim dari Dinas Kesehatan Inhu dan Puskesmas Lirik dalam rangka pengambilan Sampel Swab Corona pada salah satu warga Desa Pasir Ringgit Kec Lirik Kab Inhu.

Kegiatan Ini sebagai langkah nyata mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menyebar di seluruh Indonesia, dimana sudah ada warga Inhu yang dinyatakan positif Covid -19.

Babinsa Serda Suharjo Mengatakan kegiatan pendampingan Tim Gugus Tugas Covid-19 ini dalam rangka melakukan Pengambilan Swab Covid pada warga yang mana Hasil Swab tersebut menunggu Tujuh Hari kedepan baru dapat diketahui hasilnya.

Serda Suharjo menambahkan masyarakat yang dinyatakan sebagai ODP dan PDP belum tentu positif virus corona Namun kita dan pemerintah antisipasi terjadinya penularan virus tersebut kerena mereka ada yang baru pulang dari luar negeri atau luar kota. Untuk itu kita tidak usah panik, tetapi kita tetap waspada, ungkapnya.

Tugas kita hanya memberikan pemahaman kepada warga agar mengurangi kegiatan di luar rumah yang sifatnya menimbulkan keramaian. "Apabila kegiatan di luar rumah sangat penting maka tetap jaga jarak dengan orang di sekitar dan selalu gunakan masker," jelasnya.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER