Kanal

Bebaskan Lahan 2,9 Hektar Bangun Perumbi Hall Sport Center

PELITARIAU, Selatpanjang - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah membebaskan lahan seluas 2,9 hektar di Jalan Perumbi, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi. Lahan itu nantinya akan diperuntukkan bagi pembangunan fasilitas olahraga terpadu.


“Namanya Perumbi Hall Sport Center. Akan ada dua buah venue indoor atau Gedung Olahraga tertutup yang menjadi tempat sejumlah cabang olahraga, seperti bola voli, basket, takraw dan bulutangkis,” ungkap Kadisparpora Kepulauan Meranti, Drs H Ishak Izrai, melalui Kasi Pora, Rayan Pribadi SH, Senin (15/12).

Selain dua venue indoor, lanjutnya, di lahan yang sama juga akan dibangun fasilitas olahraga outdoor untuk lapangan tenis, jogging, track kebugaran, termasuk fasilitas parkir pengunjung.

“Desain konstruksi dan proses pembangunannya sudah dalam perencanaan pihak Dinas Pekerjaan Umum. Insya Allah mulai tahun 2015 nanti terlebihdulu dilakukan penimbunan lahan,” kata Rayan.

Selain untuk memenuhi fasilitas olahraga masyarakat, tambahnya, pembangunan Perumbi Hall Sport Center juga untuk menunjang pelaksanaan even-even olahraga di Kabupaten Kepulauan Meranti. Salah satunya seperti rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2017 mendatang.

“Menyangkut kepastian sebagai tuan rumah Porprov itu, dalam waktu dekat Bupati akan menyampaikan presentasi kesiapan Kabupaten Kepulauan Meranti dihadapan Pengurus KONI Provinsi, Pengurus KONI Kabupaten/Kota, dan para Pengurus Cabang Olahraga, sebelum ditetapkan oleh Gubernur Riau,” ungkapnya.(kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER