Kanal

Save Covid -19, MPI Inhu Gelar Buka Bersama, Ini Pesan dari Ketua Pembina dan Penasehat

PELITARIAU, Inhu - Untuk Memutus Rantai Covid -19 sekaligus menjaga serta menjalin silaturahmi dengan Anggota Pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dewan Pimpinan Kabupaten Indragiri Hulu Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI Kab Inhu) Prov Riau menggelar buka puasa bersama di Sekretariat DPC Kec Pasir Penyu, Gedung Balai Adat Melayu Air Molek, Rabu (6/5/2020) sore.

Dalam kesempatan tersebut saat berbuka puasa tampak hadir Pembina dan Penasehat, Ketua DPK MPI Inhu, Ketua DPC Pasir Penyu serta anggota Ormas yang ada di Kab Inhu serta Srikandi MPI Inhu.

Dalam sambutan Pembina MPI Inhu, H Jumi'an mengatakan walaupun stuasi masih bergejolak Virus Corona, MPI mengambil moment guna memutus rantai Covid - 19 maka dilaksanakan buka puasa bersama hal itu merupakan salah satu momentum yang tepat untuk menjalin silaturahmi sesama anggota.

Menurut Tokoh Masyarakat Pasirpenyu itu kegiatan berbuka puasa bersama juga sesuatu yang disunahkan kalau dilaksanakan pada bulan ramadhan.

H Jumi'an menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Ormas MPI yang hadir sembari meminta untuk terus membangun silaturahmi yang baik kedepan.

"Bulan yang lebih baik dari bulan lainnya ini juga tepat dijadikan momentum untuk bersilaturrahmi, termasuk kegiatan buka bersama ini bernilai ibadah sunnah di bulan puasa. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang hadir, semoga silaturrahmi ini tetap terbangun dengan baik dan saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa”, ujarnya.

Selain itu Penasehat MPI Inhu, Tholib M Ali juga  menyampaikan serta mengajak seluruh Anggota Ormas untuk berkontribusi mendukung Program Pemerintah harus taat dengan Intruksi Protokoler dan mendukung pembangunan Pemerintah khusus Pemkab menuju  maju Inhu dan berdaya saing sesuai dengan visi misi yang ada.

Menurut Tokoh Masyarakat Kec Lirik itu keberadaan ormas di Daerah ini sangat penting terutama bagi pembangunan daerah, sepertinya ormas-ormas yang intens membantu pemerintahan dan masyarakat untuk memutus mata rantai Virus Corona, tegasnya.

Selanjutnya Ketua DPK MPI Inhu mengungkapkan terima kasih kepada para pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan Bukber yang digelar MPI Inhu ini baik bantuan berupa materil maupun moril semoga apa yang telah diberikan akan dibalas oleh Allah Swt menjadi amal Ibadah.

Lanjut Ketua, Pemerintah Pusat, Provinsi Riau dan Kab Inhu saat ini sedang giat-giatnya memutus mata rantai dengan melakukan terobosan agar terhindar dari Dampak Covid - 19. Namun tidaklah ada artinya kalau himbauan protokoler tidak diindahkan oleh kita semua terkhusus Ormas MPI.

Diujung Arahan Ketua DPK MPI menegaskan khusus kepada Anggota, Pengurus dan Militan MPI kalau ada aktivitas keluar rumah diwajibkan memakai Masker dan sering membersihkan tangan guna untuk antisipasi dampak virus corona.

"Pembangunan manusia diarahkan pada terbentuknya insan-insan yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spritual dimana ketiga kecerdasan itu melebur dalam setiap jiwa masyarakat sebagai insan," Imbuh Fauzi SH.

Usai buka bersama kegiatan dilanjutkan Sholat Maqrib, Isa dan Teraweh di Mushola Balai Adat Airmolek, selama Bukber digelar stuasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER