Kanal

BKD Pelalawan Tunggu Hasil Pansel CPNS

PELITARIAU, Kerinci- Sampai saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan masih menunggu hasil dari Panitia Seleksi (Pansel) Nasional terkait pengumuman para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus dalam seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD), beberapa waktu lalu. Bahkan pihaknya sudah menyurati Panselnas agar secepatnya mengumumkan hasil peserta TKD yang lolos seleksi dalam TKD itu.


"Dalam surat itu juga, kita mengajukan permohonan agar Tes Kemampuan Bidang bisa digelar di Pelalawan. Jika sudah ada persetujuan dari Panselnas, maka kita akan secepatnya melaksanakan TKB setelah sebelumnya mengumumkan terlebih dahulu para peserta yang lolos dalam TKD kemarin," terang Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri S.Kom, pada media ini, Kamis (11/12).

Andi mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya posisinya hanya menunggu saja dari Panselnas. Karena memang untuk yang mengumumkan para peserta yang lolos dalam TKD kemarin adalah wewenang dari Panselnas. Meski nantinya pihaknya akan men-SK-kan hasil tersebut, namun itu berpijak dari data Panselnas.

"Ya, nanti setelah hasil itu keluar dari Panselnas, kami akan SK kan dulu tapi berdasarkan data dari Panselnas itu," katanya.

Disinggung soal berapa jumlah peserta yang masuk passing grade dari total keseluruhan peserta CPNS yang mengikuti seleksi TKD beberapa waktu lalu itu, Andi mengatakan bahwa diperkirakan sekitar 15 persen saja peserta yang masuk passing grade. Apalagi nanti tak hanya sekedar passing grade saja yang menentukan tapi kebutuhan formasi pun menentukan juga.

"Artinya begini, jika formasi yang dibutuhkan itu 4 orang kemudian dikalikan 4 jadi 16 orang yang ikut dalam seleksi TKB nanti. Tapi orang tersebut ternyata setelah diranking ada diurutan ke 17 ya pasti gugur meski ia masuk dalam passing grade saat TKD kemarin," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER