Kanal

Keluarga Besar M Syarif Thalib (Atan Tempel) Bagi 70 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19.

PELITARIAU, Inhu - Kegiatan Sosial bagi-bagi Sembako kepada masyarakat Airmolek yang digelar oleh Keluarga Besar M Syarif Thalib (Atan Tempel) di tengah-tengah Pandemi Covid-19, Rabu (15/4/2020) siang sekira Pukul 14.00 bertempat di Cafee Khikhho Depan Gedung Balai Adat Air Molek Kec Pasir Penyu Kab Inhu Prov Riau berjalan sesuai rencana.

Tampak antusias kedatangan sejumlah masyarakat bergantian berdatangan yang terdampak wabah Corona, merasa terbantu dengan kegiatan sosial bagi bagi sembako tersebut.

Mewakili Keluarga Besar Thalib H Ridwan Syarif dan Rusli Syarif usai penyerahan Paket Sembako kepada Awak Media membenarkan adanya kegiatan sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat Duafah khusus sekitar Airmolek yang terdampak Covid-19 di wilayah hukumnya. 

"Ya benar. Kegiatan bagi-bagi sembako untuk masyarakat ini, kita lakukan di Cafee Khikho depan Gedung Balai Adat Melayu Airmolek," ujar Rusli Coty.

Menurut Moman Coty, kegiatan pembagian sembako ini diperuntuhkan untuk masyarakat yang Miskin (Duafah) terdampak virus Covid-19 di wilayah Kec Pasirpenyu, Kab Inhu, Provinsi Riau. Dimana saat ini, pemerintah telah merilis jumlah pasien yang positif Covid-19 telah mencapai angka 20 kasus. 

"Di sela-sela pembagian sembako tadi, Abangda H Ridwan Syarif juga menyempatkan memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat yang bakal mendapatkan Sembako agar mendoakan Almarhum para leluhur orang tua kami mudah mudahan tahun depan kegiatan serupa ini bisa dilaksanakan lagi, Insya Allah.

Lanjut Pengurus LAM Kawasan Pasirpenyu itu selain sambil menyambut bulan Suci Ramadhan (1441 H- 2020) sekaligus berpesan guna untuk memutus mata rantai derta mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Sesuai Intruksi Pemerintah tentunya tetap selalu menjaga diri untuk kebersihan dan mencuci tangan," terang Moman Coty.

Sementara paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat kota Airmolek ini ada sebanyak 70 paket yang didapati disamping keluarga besar juga ada titipan dari donatur dan sumbangan personel, seperti PT Bangkit Iklas Madani (BIM) bergerak bidang Kontraktor Sutet, PT Basmalah Karya (BK) bergerak bidang Kontraktor Kabel Sutet, PT Bumi Alam Properti (BAP) bergerak Kontraktor Perumahan.

Dalam kegiatan ini juga, dihadiri oleh Camat Pasir Penyu diwakili Gusmanto Amd, Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Kasipemas) Koramil 04/PP diwakili Sertu Rachmat Sembiring dan Serda Deny Candra serta sejumlah Keluarga Besar Anak Cucu Atan Tempel lainnya.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER