Kanal

Cegah Virus Covid-19 Korpincam Pasirpenyu Datanggi Pasar Rakyat

PELITARIAU, Inhu - Giat Koramil 04/Pasir Penyu Danramil Kapten Inf H. B Sitepu bersama Kordinator Pimpinan Kecamatan (Korpincam) Pasir Penyu melaksanakan sosialisasikan pencegahan virus corona (Covid-19) dalam rangka mempersempit penyebaran Covid-19 dikalangan lapisan masyarakat  terutama di Kota Air Molek khusus di Pasar Lama dan Pasar Sri Gading desa Candirejo Kec Pasir Penyu Kab Inhu.

Dengan adanya wabah Virus Corona instansi pemerintah tingkat Kecamatan Pasir Penyu bersinergi melaksanakan sosialisasi pencegahan virus corona menjadi perhatian serius yang mendapat respon positif dari masyarakat.

Adapun yang melaksanakan sosialisasi tersebut antara lain Danramil 04/PP Kapten Ini HB Sitepu beserta Personil Ramil 04/PP wilayah Kec Pasir Penyu, AKP Anisman (Mewakili Kapolsek Pasir Penyu) beserta personil Polsek Air Molek, Bambang Indramawan (Camat Pasir Penyu) beserta Satpol PP Kec Pasir Penyu, Arif TriWardoyo SKM (Ka Puskesmas Air Molek), H Umar Dulis, (Korwil Disdikbud Pasirpenyu).

Danramil 04/PP Kapten HB Sitepu, menyampaikan, Kami dari Muspika menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat Kec Pasir Penyu yang mana sudah kita ketahui adanya penyebaran wabah Virus Corona di Indonesia termasuk wilayah Propinsi Riau kita jangan takut dan panik dengan penyebaran Covid 19 itu, ujarnya.

Danramil HB Sitepu dalam himbauan kepada warga menghimbau agar warga masyarakat untuk menghindar dari kerumunan, berkelompok guna menekan penyebaran virus Covid-19 atau Corona dan gunakan Masker kemanapun berpergian tetap tinggal dirumah.

Selalu menjaga dan meningkatkan kebersihan diri perorangan dirumah/tempat tinggal serta lingkungan, jaga dan pelihara kesehatan dengan berolahraga yang cukup serta minum dan makan makanan yang mengandung nutrisi dan bervitamin untuk meningkatkan imun tubuh.

Apabila ada mengalami batuk, pilek dan gejala sakit, agar segera memeriksakan diri dan berobat ke puskesmas, agar masyarakat sebelum dan sesudah melakukan Aktifitas untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan hand sanitazer.

Untuk sementara waktu hindari kontak langsung dengan orang lain seperti bersalaman dan sebagainya.

"Tingkatkan Ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah Swt, dengan menjaga Wudhu dan Sholat 5 waktu, jangan panic dan tetap waspada, tidak terpengaruh dan tidak menyebarkan berita berita yang tidak jelas (Hoak) yang dapat meresahkan masyarakat," imbuh Danramil.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER