Kanal

IPM-KP Gelar Penghijauan Tiap Desa Di Pelalawan

PELITARIAU, Kerinci  - Dalam waktu dekat, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pelalawan (IPM-KP) akan menggelar penghijauan ke tiap desa yang ada di Kecamatan Pelalawan, pasca organisasi tersebut menerima 8000 bantuan bibit tanaman. Tak hanya itu, ke depannya IPM-KP juga akan mengadakan sunatan massal akbar se Kecamatan Pelalawan.


Hal ini terungkap saat Ketua IPM-KP, Mardiono, didaulat untuk memberikan sambutan usai dilantik sebagai Ketua IPM-KP periode 2014-2015 oleh Camat Pelalawan Joko Purnomo M.Si di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Sabtu (6/12). Menurutnya, selaku Ketua dirinya mengharapkan dukungan dari jajaran pengurus serta Pemkab Pelalawan dan instansi yang terkait agar roda organisasi berjalan dengan lancar.

"Tanpa adanya dukungan dari segenap lapisan masyarakat terutama para pemangku kepentingan, mustahil kegiatan IPM-KP dapat terlaksana sesuai dengan program kerja yang akan kami susun," tegasnya.

Camat Pelalawan Joko Purnomo M.Si saat memberikan sambutan menyatakan apresiasinya atas telah dilantiknya IPM-KP ini. Pasalnya, IPM-KP ini diharapkan dapat menjadi organisasi yang bisa menempa diri bagi para pelajar dan mahasiswa untuk bisa berbuat lebih banyak bagi Kabupaten Pelalawan, khususnya Kecamatan Pelalawan.

"Dan saya harapkan, organisasi ini juga dapat merangkul seluruh mitra dan stakeholder sehingga kepengurusan ini dapat diterima oleh lapisan masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, sambungnya, dirinya juga mengharapkan agar organisasi ini mengadakan pertemuan minimal satu kali dalam sebulan. Pihaknya juga selaku aparat pemerintahan tingkat kecamatan berjanji akan membantu organisasi ini supaya bisa lebih berkembang ke depannya.

Sedangkan anggota DPRD Pelalawan, Indra Mansur, di kesempatan itu mengharapkan agar jajaran kepengurusan IPM-KP bisa terus semangat tanpa meninggalkan tugas mereka sebagai pelajar dan mahasiswa. Bahkan bilamana perlu IPM-KP ini bisa memiliki sekretariat di Pekanbaru.

"Sehingga dengan begitu, IPM-KP bisa lebih dapat menyatukan pelajar dan mahasiswa yang berada di Pekanbaru, khususnya dari Kecamatan Pelalawan," ujarnya seraya mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang diberikan oleh salah anggota DPRD Pelalawan, Benny Ilham, pada organisasi ini.

Sementara Ketua IPM-PB Pelalawan diwakili Sekjen IPM-PB, Dwi Surya Pamungkas, mengharapkan agar IPM-KP dapat segera bergabung dan mensejajarkan langkah, visi dan misi dengan IPM-PB dan mengeksiskan diri di Kabupaten Pelalawan.

 

Pihaknya juga mengharapkan agar IPM-KP dapat membangun kaderisasi-kaderisasi sehingga organisasi ini tak hanya bertahan dalam dua-tiga tahun ke depan saja, tapi terus bisa eksis dan memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Pelalawan. 

 

Hadir dalam pelantikan tersebt selain Camat Pelalawan Joko Purnomo M.Si, juga anggota DPRD Pelalawan Indra Mansur, Ketua IPMR-KP Musyadi Tesen, Imawawan Bandung Erik, Hipmaan jakarta Urif Panjarian, juga para anggota IPM-KP serta tamu undangan lainnya. (kor. htl)
 

Editor: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER