Kanal

Dedy Mamang Rauf Suara Terbanyak Pemilihan Ketua LPM Kel Sekar Mawar Priode 2020-2023

PELITARIAU Inhu – Kelurahan Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu menggelar pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2020-2023 di Aula Kantor Kelurahan Sekar Mawar, Rabu (18/03/2020) siang.

Tampak hadir dalam acara pemilihan ketua LPM tersebut Politisi Demokrat Inhu, Adila Ansori, Humas PT TPP, Hadi Sukoco, Camat Pasirpenyu Bambang, Camat Sei Lala, Elfahri Adha, Lurah Sekar Mawar, Zulkipli, Bhabinkamtibmas, Baninsa, Staf Kelurahan dan Masyarakat Setempat.

Proses pemilihan LPM ini melalui berberapa tahapan pertama diawali dengan membuka penerimaan pendaftaraan calon melalui surat edaran yang disampaikan ke RW masing – masing.

Untuk memberikan kesempatan masyarakat yang ingin mencalonkan diri jadi Ketua LPM,untuk setiap calon kandidat harus melampirkan rekomendasi dari Ketua RW, setelah persyaratan calon sudah lengkap sesuai aturan selanjutnya dilaksanakan proses pemilihan Ketua LPM.

Ketua Panitia Pemilihan LPM Kel Sekar Mawar, Syofia Warman dalam pemilihan LPM mengatakan ada sebanyak 3 calon yang bertarung untuk memperbutkan kursi Ketua  LPM sebagai mitra Kelurahan dalam pelaksanaan Pembangunan dari ke 3 calon diantaranya, Dedi Suprianto (Dedi Mamang) meraih 42 suara, Hadi Sunarto S Hum merail 1 suara dan Sudiono (Ganden) meraih 34 suara, total 77 suara, dalam pemilihan kali ini dimenangkan oleh Dedi Mamang. 

Dalam pemilihan ini Panitia menetapkan jumlah pemilih dari masing – masing RW sebanyak 3 orang pemilih,yang terdiri dari  Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat RW setempat,”terangnya.

Pelaksanaan pemilihan berlangsung cepat ,lancar dan aman tanpa ada instruksi atau keberatan dari para pemilih maupun dari calon." Sambung Syofia dari 77 pemilih, Dedi Mamang terpilih menjadi ketua LPM periode 2020 – 2023 setelah mengungguli 2 kandidat lainya dengan memperoleh 42 suara," ujar mantan komisioner Panwaslu Kab Inhu itu.

Usai acara pemilihan Tokoh Masyarakat Airmolek Elfahri Adha SSos MH saat ditemui media ini menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas  pelaksanaan proses pemilihan Ketua LPM ini berjalan sukses dan lancar.

"Demikian juga kami  mengucapkan selamat kepada Dedi Suprianto atas terpilihnya menjadi Ketua LPM Kel Sekar Mawar, semoga amanah dan siap menjadi mitra kerja kelurahan,”ucap Ketua PMI Pasir Penyu itu.

Sementra itu Ketua LPM terpilih Dedi Mamang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan dan amanah sehingga saya terpilih menjadi Ketua LPM Kel Sekar Mawar Kec Pasirpenyu Periode 2020 – 2023.

Dedi sebelumnya merupakan Ketua RT berjanji, akan melanjutkan program yang selama ini belum di jalankan, bersinergi dan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat dalam membangun daerah ini.”ucapnya.

Segala kekuarang sebelumnya akan saya benahi, karena ini amanah masyarakat yang harus diemban sesuai dengan kemampuan dan tentu perlu pemikiran bersama untuk kemajuan warga khisusnya Kelurahan Sekar Mawar, Imbuhnya.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER