Kanal

Masyarakat Bersama Danpos Koramil 04/PP Memasang Spanduk Himbauan Karhutla di Kelayang

PELITARIAU, Inhu - Kegiatan anggota Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu pada Selasa 17 Maret 2020 dipimpin Komandan Pos (Danpos) Kec Kelayang Pelda Feredie K bersama anggota dan anggota Polsek Kelayang serta Masyarakat melaksanakan pemasangan Spanduk himbauan dan larangan membakar lahan di Kel Simpang Kelayang Kec Kelayang Kab Inhu.

Semakin gencar mensosialisasikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)di wilayah binaan. Salah satu kehiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Pasir Penyu bersama Polri dan masyarakat melalui pemasangan Spanduk himbauan dan larangan membakar lahan

Pelda Feredie mengatakan, tujuan pemasangan spanduk  himbauan ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 04/Pasir Penyu.

Pemasangan himbauan pencegahan karhutla  ini adalah upaya pencegahan dini dengan memberi peringatan kepada masyarakat di didaerah daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran dan tak hanya memasang spanduk himbauan." Para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, Kadus dan  Desa hingga di tingkat Kecamatan," jelas Pelda Feredie.

Dengan dipasangnya spanduk himbauan ini mudah mudahan kedepannya akan mengurangi dan menghentikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah jajaran Kodim 0302/Inhu khususnya di wilayah Koramil 04/Pasir Penyu, jelasnya.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER