Kanal

Kodim 0302 Inhu Gelar Deklarasi Bersama Cegah Karhutla dan Radikalisme

PELITARIAU, Inhu - Deklarasi bersama cegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutl) dan cegah Radikalisme di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Provinsi Riau, digelar oleh Kodim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP Minggu (15/3/2020) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat.

Hadir dalam kegiatan deklarasi cegah Karhutla dan Radikalisme, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua PN Rengat Dharma lndo Damanik SH MKn, pimpinan dan anggota DPRD Inhu, tokoh masyarakat, tokoh agama,  organisasi kemasyarakatan.

Usai kegiatan deklarasi cegah Karhutla dan Radikalisme, Kodim 0302 Inhu juga melaksanakan jalan santai bersama, penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu, dan memberikan bantuan sembako kepada keluarga pra sejahtera.

Komandan kodim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP dalam sambutannya menyampaikan, semua pihak memiliki kewajiban untuk mendukung Pemerintah provinsi Riau, menuju Riau Zero (bebas) Asap 2020. Hal itu sebagai implementasi atas pesan khusus Presiden Republik Indonesia.

"Semua pihak harus bersinergi, baik itu pemerintah daerah maupun masyarakat, mulai dari sekarang sudah mempersiapkan diri mengingat Karhutla merupakan ancaman besar bagi negara dan daerah," tegas Dandim Hendra.

Malalui deklarasi bersama ini, Dandim berharap dapat terwujudnya perencanaan yang matang dibidang penanggulangan bencana Karhutla dan Anti Radikalisme.


Sehingga dapat terjalin hubungan dan sinergitas yang harmonis antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhu dan pihak kecamatan maupun stakeholder lainnya. Serta seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. **Prc1


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER