Kanal

Tim Bacalon Bupati Inhu, Yami Yantuna SH Dan H Ridwan Alinas SH Silaturrahmi Dengan Masyarakat

PELITARIAU, Inhu - Pada hari ini, Rabu (11/3/2020) Tim Bacalon Bupati Inju, Irjenpol H Wahyu Adi yang dipimpin oleh Yami Yantuna SH dan H Ridwan Alinas SH bertempat di Cafee Pak Alimanto Desa Candirejo Kec Pasir Penyu Kab Inhu menggelar silaturahmi bersama Masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil lV).

Momen silaturrahmi ini selain untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat juga sekaligus mendekati suasana pelaksanaan Pilkada (Pemilu Kepala Daerah) di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) tidak menutup kemungkinan hampir semua para Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik yang dilakukan langsung oleh balon maupun melalui tim.

Terpantau turut hadir dalam kesempatan ini mantan Ketua DPRD lnhu Miswanto, Ketua DPD Perindo lnhu Arifudin Ahalik beserta Ketua Bidang Politik H Agustiar Ahalik dan Ketua Organisasi Abral Tanjung dan pengurus Partai Perindo.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila lndonesia (DPK MPI Inhu) M Ali Fauzi SH beserta Pengurus, Kader Partai Garuda Askariadi, Pengurus DPC Hanura lnhu Suroto, Tokoh Masyarakat Jawa Agustinus, Tomas dan Alimanto serta Unsur Masyarakat lainnya.

Ketua tim Yami Yantuna melalui juru bicara tim H Ridwan Alinas SH mengatakan bahwa silahturahmi ini dilakukan untuk saling mengenal antara para Tokoh Politik, Tokoh Ormas yang ada di Air Molek dan sekitarnya dengan salah seorang bakal calon bupati yang akan maju pada Pilkada lnhu September 2020 mendatang.

“Tujuan kita pada intinya ingin mendekatkan diri saja dengan para tokoh politik dan masyarakat yang ada di lnhu, salah satunya dapil lV,” ujarnya.

Lebih jauh disampai Ridwan, dalam silaturahmi ini diharapkan akan tercipta sebuah komunikasi politik, sehingga dapat melahirkan sebuah gagasan yang pada akhirnya akan melahirkan seorang bakal calon dengan sederhana saja, sambil ngopi bareng berdiskusi yang ringan tentang perpolitikan lnhu kedepannya.

“Harapan kita dengan adanya silaturahmi ini dapat semakin mempererat dan memperkuat hubungan antara satu dengan yang lainnya,” terangnya.

Mewakili yang hadir dalam kesempatan ini, Miswanto SE mengatakan bahwa silaturahmi ini penting dilakukan guna membangun komunikasi politik, untuk mendapatkan seorang calon pemimpin lnhu kedepannya.

“Dalam rangka menghadapi pilkada 2020 ini, di Kabupaten lnhu terjadi perubahan penomena dengan munculnya dua orang calon lndefenden (perseorangan),” katanya.

Hal ini tentunya perlu disikapi secara bijak oleh para pelaku politik, dan merupakan tantangan bagi para balon dari parpol (partai politik), karena menyangkut marwah bagi parpol.

“Sehingga, komunikasi politik ini sangat penting dilakukan demi untuk mendapatkan balon bupati dan wakil bupati yang dari parpol,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua DPD Inhu Partai Perindo Arifuddin Ahalik menambahkan karena Bacalonbup Wahyu Adi sudah mendaftarkan dirinya lewat Kapal Perindo agar meluangkan waktunya untuk mendampinggi Tim guna untuk mengantarkan semua persyaratan ke DPP di Jakarta.

Lanjut Politisi Perindo kalaulah persyaratan bakal calon Bupati tersebut tidak diantarkan langsung oleh tim penyaringan bersama yang bersangkutan, DPD Perindo tidak menjamin bakal bisa diterbitkan dukungan surat rekomendasi dari DPP Partai Perindo, singkatnya.**(prc3)

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER