Kanal

Danramil 04/PP Berjibaku Padamkan Api Yang Melahap Kebun Warga Kelayang

PELITARIAU, Inhu - Kegiatan anggota Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu pada Minggu 01 Maret 2020 dipimpin Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu beserta anggota dan anggota Polsek Kelayang serta BPBD melaksanakan pemadaman Karhutla di Desa Bongkal Malang Kec Kelayang Kab Inhu.

Dalam Giat Pemadaman tersebut melibatkan Personil TNI 8 org, Polri 8 orang, BPBD 6 orang dan Masyarakat Peduli Api 20 orang Kebakaran tersebut membakar lahan kebun Sawit seluas lebih kurang 4 Ha, diketahui pemilik lahan tersebut bernama Basri (60) Tahun, pemilik kebun6 belum mengetahui asal mula api tersebut berasal dari mana dan sementara masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

Kapten Inf HB Sitepu mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi terjadinya Karhutla dilahan milik warga ini dari anggotanya yaitu Sertu Abd Yani sebagai Babinsa diwilayah yang terjadi Kebakaran tersebut dan kami bersama anggota langsung menuju kelokasi.

"Sesampainya di lokasi kami bersama Tim pemadam kebakaran dan warga masyarakat bahu membahu membantu untuk memadamkan sijago merah tersebut," ungkapnya. 

Situasi musim yang mulai kemarau saat ini memang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, diharapkan warga tidak ada yang melakukan kegiatan membakar hutan dan lahan, tambah Danramil.

Untuk saat ini api yang melahap kebun warga itu telah berhasil dipadamkan, kami masih berupaya melakukan pendinginan lahan untuk lokalisir areal lahan sehingga tidak menyebar lebih luas kemana mana, pungkasnya.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER