Kanal

Mahasiswa KKN-PPM STIE Indragiri Ikut Berpartisipasi Dalam Mensukseskan Isra Mi'raj di Kota Medan

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat desa Kota Medan mengadakan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Syuhada, desa Kota Medan, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Tak hanya masyarakat Kota Medan yang hadir, acara tersebut juga dihadiri masyarakat dari desa Polak Pisang, Rabu (26/2/2020). 

Ada yang menarik dari acara peringatan Isra Mi'raj di Masjid Syuhada desa Kota Medan ini, Protokol acaranya adalah Refrie Adi Dharma, salah satu mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) dari kampus STIE-INDRAGIRI untuk desa Polak Pisang, Kecamatan Kelayang.

Ketua KKN-PPM STIE Indragiri untuk Desa Polak Pisang, Refrie Adi Dharma usai acara kepada wartawan mengatakan jamaah dan undangan hadir sebelum masuk waktu shalat Magrib. Setelah masuk waktu shalat, mereka melaksanakan shalat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah makan selesai, dilanjutkan shalat Isya berjamaah.

Dijelaskan Refrie, acara peringatan Isra Mi'raj baru dimulai sekitar pukul 20.30 Wib. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Kota Medan, Rudini, Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Sahrial, Bhabinkamtibmas Brigadir Ari Saputra, Sekretaris Desa Polak Pisang, Tufri Kacak dan perangkat desa Koto Medan dan Polak Pisang lainnya.

"Bukan saya saja, rekan-rekan KKN-PPM yang lain juga turut membantu panitia acara peringatan Isra Mi'raj, saya agak gugup, karena baru pertama kali menjadi protokol," ujar Refrie. 

Lanjut Refrie, rekan-rekan yang perempuan membantu urusan konsumsi bersama ibu-ibu dibelakang, sementara yang laki-laki membantu bapak-bapak. 

"Terima kasih untuk panitia acara, karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk tampil dan membantu, dan Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar," ujar Refrie yang juga wartawan matapers.com wilayah liputan Inhu. 

Terakhir Refrie menambahkan, untuk penceramah yang memberikan tausiah dalam acara tersebut adalah Ustad H. Nofri, LC dan yang membacakan Doa Ustad Gufron. **Prc1


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER