Kanal

Kodim 0302 Inhu Rencanakan 7 Desa Sasaran TMMD ke 109 di Kec Batang Cenaku

PELITARIAU, Inhu - Komandan Kodim (Dandim) 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza Sip melalui Pasiter Kodim 0302 Inhu, Kapten Inf Obeni Sirait meninjau salah satu Desa rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Desa Talang Mulya Kecamatan Batang Cenaku belum lama ini.

Salah satu tujuan peninjauan lokasi TMMD adalah untuk rencana kegiatan yang jika tidak ada aral melintang akan di laksanakan pada awal Oktober 2020 mendatang.

Pada kesempatan itu, Pasiter Kodim 0302 Inhu, Kapten Inf Obeni Sirait  didampingi Danposramil Batang Cenaku Peltu Heriadi dan beberapa anggota.

Pasiter Kodim 0302 Inhu, Kapten Inf Obeni Sirait melalui Danposramil Batang Cenaku, Peltu Heriadi, Pekan lalu kemaren kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah, sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif.

Ia menjelaskan, bahwa sasaran dari pada TMMD ke 109 ini, memiliki dua sasaran yaitu Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik, jika tujuan di laksanakannya TMMD ke 109 tahun 2020 ini merupakan salah satu tugas pokok TNI "Selain Perang" dimana tugas itu adalah di peruntukan untuk membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam pembangunan.

Selain itu juga, kata Heriadi, hal ini dilakukan tentunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum ini untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh.

Danposramil Batang Cenaku pun menekankan bahwa kegiatan TMMD harus sukses di laksanakan sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya dengan peninjauan rencana sasaran Desa TMMD ini, " untuk memastikan serta mengetahui situasi dan kondisi desa sasaran TMMD, "ungkapnya.

Lanjut Heriadi, mewakili Dandim 0302 Inhu ia berharap kepada warga dan masyarakat agar ikut serta berpartisipasi dan mendukung kegiatan program TMMD ini nantinya.

Perlu diketahui, jika TMMD ke 109 ini nantinya akan dilakukan di puluhan Desa se Kabupaten Inhu. Dimana untuk wilayah Kecamatan Batang Cenaku nantinya ada sebanyak 7  Desa sasaran TMMD tahun 2020. Ke 7 Desa tersebut diantaranya, Desa Kuala Gading (Dk1), Kuala Kilan, Petaling Jaya (Dk2), Kerubung Jaya (Dk3), Pematang Manggis (Dk6), Talang Mulya (SPA) dan juga Desa Alim,**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER