Kanal

Bupati Pelalawan Ajak Masyarakat Galakkan Budidaya Perikanan

PELITARIAU, Kerinci - Saat ini, usaha budidaya ikan air tawar memiliki prospek cerah dan bernilai ekonomi tinggi apabila dikelola secara baik dan benar. Dengan demikian, maka masyarakat berpeluang mendapatkan penghasilan untuk meningkatkan kesejahteraannya.

 
"Usaha budidaya ikan ini pada dasarnya menjanjikan keuntungan yang lumayan besar, apabila dikelola dengan sungguh-sungguh. Karena itu, hal ini perlu disosialisasikan ke masyarakat kita. Selain memanfaatkan pekarangan kosong, juga bisa menambah pendapatan," terang Bupati Pelalawan HM Harris, Rabu (3/12). 

Apalagi, sambungnya, saat ini sektor perikanan merupakan peluang usaha yang memiliki prospek cerah dan diharapkan masyarakat bisa membudidayakan ikan air tawar.

"Dan Disnak tentunya dapat memberikan contoh kepada masyarakat, bagaimana cara membudidayakan ikan yang baik dan benar," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dirinya berharap agar masyarakat di Kabupaten Pelalawan bisa mengambil peluang ini dan mulai merintis usaha budidaya ikan air tawar sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Pasalnya, ikan merupakan salah satu komoditi air terbesar sebagai mata pencaharian masyarakat didaerah perairan kabupaten Pelalawan. Dan ikan ini juga dapat diolah menjadi bahan konsumsi makanan dengan berbagai macam variasi, baik dalam bentuk ikan segar, ikan salai (ikan asap,red) maupun dalam bentuk abon ikan. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER