Kanal

Program CSR Diharapkan Dapat Membantu Pembangunan Pelalawan

PELITARIAU, Kerinci - Saat ini, perusahaan melalui program Corporote Social Responsibility (CSR) diharapkan dapat membantu dan mendorong pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Apalagi sampai saat ini, masih banyak kendala yaitu di bidang infrastruktur jalan dan bangunan serta pasokan listrik yang masih sangat minim di daerah ini.


Hal ini disampaikan oleh Sekdakab Pelalawan, Drs HT Mukhlis, saat secara resmi membuka Rapat Koordinasi & Sinkronisasi Mitra CSR/PKLB di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Kabupaten Pelalawan, Selasa (2/12). Menurutnya, dirinya mengharapkan rakor dan sinkronisasi ini dapat berjalan dengan baik, sebagai mana Pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

"Rakor ini sendiri bertujuan untuk membantu akselerasi pembangunan dalam 7 program strategis yakni Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar, Pelalawan Makmur, Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif," ujarnya.

Sekda mengatakan bahwa saat ini dukungan dari berbagai stakeholder dan perusahaan sangat membantu namun selama ini perusahaan melalui program CSR/PKBL nya masih banyak yang tidak terstruktur, sehingga salah sasaran dan disalah gunakan. Karena itu, Pemkab Pelalawan akan melakukan koordinasi ulang kepada perusahaan untuk program CSR dan PKBL nya agar menjadi tepat sasaran dan tersinkron.

"Jadi dengan adanya tim yang dibentuk oleh Pemkab.pelalawan dapat membuat kata sepakat hari ini dan saya berharap dukungan dari setiap perusahaan agar koordinasi antar pemkab dan perusahaan berjalan lancar," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Pelalawan, Syahrul, saat  memaparkan kondisi infrastruktur yang ada di daerah ini mengatakan bahwa sampai saat ini, perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) diharapkan dapat membantu dan mendorong pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

"Pasalnya, masih banyak kendala di bidang infrastruktur seperti jalan, bangunan sekolah dan listrik yang masih sangat minim. Karena itu, diharapkan pertemuan ini diharapkan bisa untuk menselaraskan program pembangunan Pemda Pelalawan dengan CSR perusahaan," katanya.

Dalam Rakor dan Sinkronisasi Pemkab Pelalawan dengan perusahaan-perusahaan itu, selain dihadiri oleh Sekda Pelalawan, hadir juga Wakil Ketua DPRD 1 Pelalawan, anggota DPRD Kabupatenb Pelalawan, Kadis/Kabag/Kaban/Kabin serta para camat di lingkup daerah ini, dan para peserta rakor yang terdiri dari perusahaan di Kabupaten Pelalawan. (kor. htl)
 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER