Kanal

Israel kerahkan 16.000 lagi tentara cadangan di Gaza

(PR) - Sebanyak 16.000 tentara cadangan tambahan telah dikerahkan oleh tentara Israel hari ini, sehingga jumlah personel dalam operasi militer negeri Zionis itu di Jalur Gaza menjadi 86.000 tentara.

"Militer telah mengeluarkan perintah mobilisasi 16.000 tentara tambahan agar memungkinkan pasukan di darat beristirahat, membawa jumlah total tentara menjadi 86.000 personel," kata seorang juru bicara militer Israel, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Kamis (31/7).

Amerika Serikat kemarin menegaskan pihaknya telah memasok kembali persediaan amunisi Israel, beberapa jam setelah mengeluarkan kecaman keras terhadap serangan ke sebuah sekolah PBB di Gaza.

Pentagon menjelaskan militer Israel telah meminta tambahan amunisi untuk mengisi kembali persediaan mereka yang berkurang pada 20 Juli lalu. Departemen Pertahanan Amerika itu menyetujui penjualan amunisi tersebut tiga hari kemudian.

"Amerika berkomitmen untuk keamanan Israel, dan ini hal penting demi kepentingan nasional Amerika untuk membantu Israel mengembangkan dan mempertahankan kemampuan pertahanan diri yang kuat dan siap," kata juru bicara Pentagon Laksamana John Kirby dalam sebuah pernyataan.

"Penjualan pertahanan ini konsisten dengan tujuan tersebut," tegas dia

Dua amunisi yang diminta berasal dari persediaan amunisi yang hanya sedikit diketahui dan disimpan oleh militer Amerika di daratan di Israel untuk penggunaan darurat oleh negara Yahudi itu. Persediaan Amunisi Perang Cadangan Israel (WRSA) itu diperkirakan bernilai 1 miliar dolar Amerika (setara Rp 11,5 triliun).

Kirby menekankan bahwa amunisi-amunisi itu telah penyimpanan persediaan WRSA-I selama beberapa tahun, jauh sebelum krisis saat ini. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER