Kanal

Wabup Inhil: Penanggulangan HIV Harus Semakin Konkrit

PELITARIAU, Tembilahan - Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo menegaskan pentingnya kebijakan, strategi dan langkah-langkah yang kongkrit dalam rangka penanggulangan AIDS karena penyebarannya semakin besar.

Hal demikian disampaikan wabup dalam seminar sehari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Sabtu (29/11).


“KPA mempunyai tugas merumuskan kebijakan, strategi dan langkah-langkah yang diperlukan, dalam rangka penanggulangan AIDS di wilayahnya, sesuai kebijakan, strategi dan pedoman yang ditetapkan oleh KPA Pusat guna penanggulangan HIV dan AIDS, “ jelasnya.


Selain itu wabup menyamaikan bahwa upaya pencegahan tersebut pada beberapa daerah harus secara intensif, menyeluruh dan terpadu yang didasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 20 Tahun 2007 tentang Pedoman Umum Pembentukan Komisi Penanggulangan AIDS dan Pemberdayaan Masyarakat, dalam rangka Penanggulangan HIV dan AIDS di Daerah.


"Sesuai dengan data yang diperoleh KPA Inhil per-Oktober 2014 ini, jumlah yang mengidap penyakit HIV AIDS di Kabupaten Inhil sebanyak 106 orang," terangnya. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER