Kanal

Zulaikhah Wardan Buka Acara Pelatihan Mulok

PELITARIAU, Tembilahan- Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan membuka acara pelatihan penyusunan program dan implementasi Muatan Lokal (Mulok) pembelajaran PAUD berbasis budaya melayu se-Kabupaten Inhil, Sabtu (29/11).

Kegiatan yang dipusatkan di PAUD Negeri Pembina, Jalan Keritang Tembilahan ini disejalankan dengan lomba memasak makanan khas Negeri Seribu Parit.


Ketua IGTKI Inhil, Trimurti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan Inhil, dalam melaksanakan Implementasi Mulok pembelajaran PAUD berbasis budaya melayu se-kabupaten Inhil, dalam rangka meningkatkan pengembangan diri bagi tenaga pendidik PAUD untuk lebih maju, berdaya saing diberbagai bidang.


"Alhmdulillah, peserta yang ikut pelatihan sebanyak 250 orang, yang terdiri dari kepala dan guru PAUD dari seluruh kecamatan se-Inhil, dan hadirnya bunda PAUD inhil diacara ini membuktikan bahwa kepedulian Bunda PAUD sangat lah besar terhadap pendidikan sejak dini di Inhil," tutur Trimurti.


Sementara itu, Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikhah Wardan memberi apresiasi, bangga dan kagum terhadap semangat para guru PAUD yang ada di Inhil, khususnya IGTKI Inhil yang mengelar acara pelatihan ini yang begitu semangat dan kompok serta meriah.


"Saya merasa bangga hadir disini, dukungan dan motivasi yang diberikan IGTKI Inhil sebagai mitra Bunda PAUD inhil sangat dirasakan dalam memajukan PAUD di Inhil yang lebih maju, terima kasih semoga pelatihan implementasi mulok dan perlombaan memasak makan khas melayu ini dapat menjadikan kebersamaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi anak-anak usia dini," kata Zulaikhah.


Pada kesempatan Itu, Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikah Wardan juga menyerahkan Piala dan Piagam kepada para pemenang Lomba memasak makanan khas Kabupaten Inhil. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER