Kanal

LP2A Ajak Jemaah Sebelum Sholat Istisqo Selama 3 Hari Puasa

PELITARIAU, Inhu - Dalam situasi udara panas atau kondisi yang membutuhkan curah hujan, maka Islam mengajarkan untuk memohon kepada Allah Swt agar diturunkan hujan tentunya dengan cara melakukan sholat Istisqo.

Sebelum melaksanakan Sholat Istisqo dalam Islam dianjurkan kepada jemaah yang akan melaksanakannya diwajibkan berpuasa selama 3 hari mudah mudahan niat permintaan agar diturunkan hujan setelah dilaksanakan sholat memohon turunnya hujan bakal diijamah oleh Allah Swt.

Pelaksanaan sholat Istisqo sebelumnya sudah dilakukan dilingkungan pemerintah, perusahaan, dimesjid mesjid dan dilapangan terbuka namun semua usaha untuk dikabulkan doa agar turun hujan sampai detik ini belum terpenuhi.

Namun demikian sebagai umat yang percaya kepada Allah Swt dan Rasulnya Saw sepakat kegiatan serupa untuk meminta kesekian kalinya agar diturunkan hujan dijadwalkan akan melaksanakan Sholat Istisqo pada hari Jumat 20 September 2019.

Ketua Lembaga Pengamalan dan Pendidikan Agama Islam (LP2A) Kec Pasir Penyu Isroihan Iskandar S Ag mengatakan Insya Allah kalau kondisi Asap dan Kabut masih tetap seperti sekarang sudah membahayakan kesehatan yang bisa dilaksanakan sebagai umat yang beriman satu satunya adalah meminta kepada sang kuasa Allah Swt dengan melaksanakan sholat Istisqo.

Tugas umat apabila ada cobaan seperti Kabut Asap ini agar bisa pulih hanya dianjurkan berdoa dan meminta terserah dikabulkan atau tidak dikembalikan kepada kita semua apakah melaksanakan sholat istisqo terpenuhi syaratnya kalau terpenuhi seperti berpuasa selama 3 hari sesuai janjinya mudah mudahan bakal diijamah oleh Allah Swt, Amin.

Kualitas udara di sejumlah wilayah Riau dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan, dipicu oleh kebakaran hutan yang melanda sejumlah wilayah di Riau, maka LP2A menganggap penting untuk memohon permintaan hujan dengan cara melakukan sholat istisqo berjamaah.

Akan dilaksanakan sholat istisqo pada jumat pagi pukul 08.00 Wib mendatang direncanakan bertempat disetiap mesjid yang ada di Kecamatan Pasir Penyu diantaranya, Masjid Al-Muslimin Kel Tanjung Gading, Masjid Raudhatul Ulum Desa Candirejo, Masjid Al-Huda Kel Sekar Mawar, Masjid Muthmainnah Ponpes Khoirul Ummah Desa Batu Gajah  dan Masjid Nurul Hidayah Desa Petalongan.

"Himbauan Pagi hari Jumat (20/9/2019), 08.00 WIB, di Kec Pasir Penyu ribuan warga datanglah ajak anak anak dan keluarga berkumpul untuk menggelar shalat Istisqo dimasjid yang berada ditempat tinggal masing masing untuk memohon turunnya hujan," pungkas Ust Isroihan Iskandar S Ag.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER