Kanal

Warga Inhu Minta Kontraktor Paket Simp Japura - Cerenti Tutup Lobang Jalan Provinsi

PELITARIAU, Inhu – Kondisi Jalan Provinsi yang berada di jalan Lintas Barat Inhu Kuansing, khusus jalan provinsi yang melintasi Kecamatan Sei Lala Kab Inhu membuat warga geram pasalnya disepanjang badan jalan ditemukan lubang yang digali oleh kontraktor pemenang paket Japura- Cerenti sampai saat ini belum ada tanda tanda bakal ditimbun lobang yang membahayakan pengendara, namun dinas terkait tak ada tindakan perbaikan.

Menyikapi hal itu, Tokoh Pendidikan Inhu dan Ketua LAM Pasir Penyu, Amalik S Pd mengungkapkan, banyak anak anak pelajar dan masyarakat ketika melewati jalan yang membahayakan itu sudah menjadi korban akibat jalan lubang tersebut minggu kemaren mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia pengendara motor akibat badan jalan yang berlobang itu diantaranya ada berdiameter sekitar 1 meter dan ada yang selebar bentangan jalan dengan kedalaman sekira 15 - 20 Centimeter.

Ukuran lubang itu tentu mempengaruhi laju kendaraan menjadi tak stabil, bila pengendara tanpa sengaja melintas di atasnya. “Sudah banyak pengendara motor yang dirugikan dengan lubang tersebut, bahkan tadi pagi (kemarin, Red) masih ada jatuh lantaran lubang itu juga,” tandasnya.

Amalik melanjutkan, waktu malam hari risiko pengendara motor jatuh meningkat, pasalnya minim penerangan mengakibatkan jalan lubang tak terlihat. Sehingga, banyak pengendara motor terperosok lubang akhirnya jatuh. “Kebanyakan pengendara motor yang jatuh mengalami luka ringan,” ungkapnya.

Maraknya pengendara motor jatuh akibat jalan lubang itu sebagai Ketua LAM Pasir Penyu juga pengguna jalan minta Pemprov Riau melalui Dinas PU agar memerintahkan kepada kontraktor untuk segera meratakan jalan yang berlobang tersebut sebelum bertambah memakan korban dijalan tersebut.

"Apabila dalam waktu dekat ini juga belum ditimbun lobang yang digali kontraktor untuk diaspal tambal sulam (Pecing-Red) diminta Pihak terkait agar memberikan sikap tegas kepada kontraktor pemenang tender dijalan tersebut," tutur Amalik.

Salah satu Postingan dikutip awak media di Medsos Facebook Deni Mardi Fhoto salah seorang warga Sei Lala minta kepada Pak Kadis PU yang terhormat, dimohonkan agar segera melakukan penambalan aspal dijalan lurus Desa Kelawat Kec Sei Lala, karna sudah menbahayakan para pengendara baik Roda Dua maupun Roda Empat, singkatnya. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER