Kanal

TNI Masih Bersibaku Padamkan Karhutla di Lirik

PELITARIAU, Inhu - Upaya massive yg dilakukan TNI Koramil 04 Pasir Penyu masih berupaya keras memadamkan api di Kec Lirik Kab Inhu dimana terjadinya karhutla terbagi dari dua lokasi dan sejumlah titik.

Lokasi pertama di Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) Kec Lirik Kab Inhu terdapat 2 titik upaya pemadaman dipimpin langsung oleh Danramil 04 Pasir Penyu Kapten Inf HB Sitepu bersama Tim satgas dari Arhanudc sejumlah 10 orang personil dan Anggota Koramil, total keseluruhan personil TNI 20 orang.

Lokasi yang ke dua di Desa Pasir Ringgit Kec Lirik Kab Inhu terdapat satu titik dilaksanakan pemadaman oleh Koramil 04/PP dipimpin Komandan Tim (Dantim) Satgas Karhutla Pelda Hayusri dengan jumlah personil yang ikut memadamkan sejumlah 6 orang, ujar Kapten Inf HB Sitepu.

Lanjut Koramil pada hari ini Minggu tanggal 15 September 2019 kami melakukan upaya Masif untuk melaksanakan pendinginan dengan mengerahkan pasukan yang ada secara Maxsimal didua titik yaitu di Desa Seluti dan Desa Pasir Ringgit.

Diketahui lahan yang terbakar untuk di Seluti seluas lebih kurang 71 Ha dan di Desa Alang Kepayang Kecamatan Rengat Barat wilayah teritorial Koramil 01 Rengat lebih kurang 40 Ha dimana lahan tersebut lahan Gambut yang harus dilakukan pendinginan terus menerus supaya api tidak timbul lagi oleh Tim Karhutla setempat. Jelas Sitepu.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER