Kanal

Pemindahan Puskesmas Air Molek Kegedung Baru Bertahap

PELITARIAU, Inhu Setelah ada Intruksi dari Kadis Kesehatan Kab Inhu untuk Pelayanan UPTD Puskesmas  secara resmi dalam waktu dekat ini berpindah dari lokasi lama di jalan Raya Jendral Sudirman Desa Air Molek II ke Gedung Baru tepatnya di Halaman Kantor Camat Kelurahan Sekar Mawar Kec Pasir Penyu Kab Inhu.

perpindahan pelayanan Puskesmas ini dilakukan karena gedung yang baru dibangun menggunakan APBD Inhu sudah rampung fisik gedungnya mencapai 100 persen, kalau tidak ditempati segera dikuatirkan gedung semegah itu bakal rusak dimakan waktu karena tidak ada yang menempatinya.

Plt KUPT Puskesmas Pasir Penyu, Arif Tri Wahyono ketika dikonfirmasi kepada PelitaRiau.Com, Jumat (13/9) membenarkan Gedung Puskesmas yang baru berada didepan kantor camat memang sudah ada intruksi dari Kadis Kesehatan segera bakal ditempati sesuai dengan informasi yang berkembang dimasyarakat.

Lanjut Kapus seluruh layanan yang sebelumnya ada di gedung lama secara estapet (bertahap-red) staf puskesmas sudah menjadwalkan akan digelar pemindahan peralatan seadanya dari Puskesmas yang lama ke gedung yang baru dilanjutkan gotong royong untuk bersih bersih gedung dan melibatkan ASN yang ada di Kecamatan Pasir Penyu.

Berbeda dari lokasi sebelumnya yang terletak di samping Jalan Raya, lokasi baru Puskesmas Pasir Penyu ini tidak terlihat langsung dari Jalan Raya dan masuk terlebih dahulu ke dalam kantor camat di kelurahan sekar mawar.

“Kami juga sering koordinasi dan konsultasi dengan Kadiskes terkait jadwal pemindahan, hanya sampai sekarang semua persiapan pemindahan peralatan seperti meja, kursi dan lembari masih tahap proses pemindahan,” jelas Arif.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER