Kanal

Koramil 04/PP Masih Melaksanakan Program Jambanisasi Untuk Warga Kurang Mampu

PELITARIAU, Inhu – Guna membantu masyarakat kurang mampu dalam pembuatan jamban, Koramil 04 Pasir Penyu bersama anggota ikut serta membuatkan jamban yang ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Jamban merupakan bagian penting dalam perumahan kemungkinan dianggap beberapa warga tidaklah penting karena sudah ada kali yang dapat digunakan untuk buang air besar, padahal buang air besar sembarangan dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan bibit penyakit, ujar Kapten HB Sitepu, Jumat (13/9/2019) kepada PelitaRiau.Com ketika berkunjung di Ruang kerjanya di Air Molek.

“Pembuatan jamban merupakan kegiatan yang dikerjakan setiap Koramil di jajaran Kodim 0302/Inhu yang meliputi bidang fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Akibat keterbatasan ekonomi, keluarga ini terpaksa membuang hajat tidak pada tempatnya, ditambah lagi keterbatasan kemampuan untuk membuat jamban dan minimnya pengetahuan kesehatan lingkungan, maka kita buatkan jamban sehat, jelasnya.

Kapten Sitepu berharap, dengan pembangunan jamban ini sebagian masyarakat yang kurang mampu yang selama ini buang air besar tidak pada tempatnya akan merubah kebiasaan tersebut sehingga pola hidup sehat warga akan terwujud, jelasnya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER