Kanal

Babinsa 04/PP Serda Rubianto Realisasikan Program Satu Juta Jamban di Kelayang

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Minggu tanggal (8/9/2019) Giat Ramil 04/PP diwakili Babinsa Serda Rubiyanto melaksanakan pembuatan Jamban dirumah Ibu Julita  di Kelurahan Simpang Kelayang Kec Kelayang Kab Inhu.

Program pembuatan jamban yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, merupakan upaya untuk mendukung Program Pemerintah menuju Indonesia Sehat 2020, melalui Gerakan 1 Juta Jamban. 

Kedepan dengan dibangunnya jamban disalah satu rumah warga tersebut masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat, dilaksanakannya kegiatan pembuatan jamban merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat yang ada di Desa Binaannya.

Meliputi kegiatan pembangunan bidang fisik dan non fisik bertujuan guna memantapkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Ibu Julita mengucapkan banyak Terima kasih kepada Pak Babinsa 04 Pasir Penyu karena berkat bantuan tersebut saya dan keluarga jadi bisa memiliki jamban yang sehat.

"Kami sekeluarga turut senang dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas budi baik bapak semua….amin,“ ujarnya.

Selanjutnya Tokoh Masyarakat Kelayang Jeprizal menambahkan program pembangunan jamban dirumah warga yang kurang mampu yang direalisasikan oleh Babinsa 04/pp Serda Rubiyanto adalah kegiatan tergolong positif yang harus ditingkatkan lagi.

Sambungnya kalau saat ini TNI mempunyai program 1 Juta Jamban kedepan harus ada lagi program yang lainnya "Seperti meningkatkan Ekonomi masyarakat serta meningkatkan bidang pendidikan supaya SDM masyarakat didaerah ini bisa jauh lebih maju lagi dari tahun sebelumnya, singkat Mantan Dewan Inhu itu.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER